Walikota Metro Pairin Hadiri Kegiatan Amal Bhakti Ke 72

KOTA METRO – Walikota Metro Achmad Pairin, Wakil Walikota Metro Djohan, Para pejabat Forkopimda dan ribuan warga yang hadiri kegiatan amal bhakti ke 72 dengan ikut sebagai peserta jalan sehat.

Acara jalan sehat ini adalah salah satu dari rangkaian acara yang diadakan Kementrian Agama Kota Metro dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti Kementrian Agama Republik Indonesia yang ke 72. Rangkaian acara lainnya adalah Penanaman Pohon di Bumi Perkemahan Sumbersari Bantul.

Jalan sehat ini diikuti 11 ribu warga Kota Metro yang terdiri dari Pejabat Pemerintah, Guru, Pelajar, Anak-anak dan Masyarakat Umum. Kementrian Agama Kota Metro menyediakan Doorprize berupa 1 buah motor, sepeda dan hadiah menarik lainnya.

Walikota Metro Achmad Pairin dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada penyelenggara.

“Acara ini tentunya mendukung visi Kota Metro yaitu Kota Metro sebagai Kota Pendidikan dan Wisata Keluarga berbasis Ekonomi Kerakyatan Berlandaskan Pembangunan Partisipatif. Semoga ini bukanlah yang terakhir dan terus didakan setiap tahunnya ” ujar Achmad Pairin.

Turut menyampaikan sambutan, Anggota DPR-RI Ir. H. Muchammad Romahurmuziy, M.T. mengatakan bahwa acara ini merupakan suatu upaya untuk mencapai kebersamaan.

” Indonesia memang beragam, tetapi sesuai dengan semboyan kita Bhinneka Tunggal Ika, kita harus tetap bersama dalam satu kesatuan. Jadikan perbedaan sebagai sebuah kekuatan untuk bangsa kita ” ucapnya.

Setelah melepas jalan sehat, rombongan langsung menuju Bumi Perkemahan Sumbersari Bantul untuk acara selanjutnya, yaitu menanam pohon bersama. Pada pelaksanaan penanaman pohon tersebut ada 25 pasangan muda-mudi Kota Metro yang akan menikah turut menanam pohon bersama rombongan. (Adv)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan