Walikota Metro Melakukan Peninjauan Kegiatan UNBK

Walikota A Pairin, Ketua DPRD Anna Morinda, Kadisdik Metro saat peninjauan UNBK, Senin (23/04/18). Foto Istimewa

KOTA METRO – Walikota Metro Achmad Pairin bersama Ketua DPRD kota Metro, Kepala Dinas Pendidikan Kota Metro dan jajarannya melakukan peninjauan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMP yang ada di kota Metro, Senin (23/04/18).

Achmad Pairin menyampaikan bahwa masih perlunya peningkatan sarana komputer. “Dengan jumlah 26 SMP di Kota Metro, rata-rata memiliki kekurangan komputer untuk itu, Insyaallah di tahun depan UNBK SMP akan berlangsung disekolah masing-masing,” jelasnya.

Menurut  Pairin, untuk SMP/MTs Negeri Swasta yang terdapat masih kekurangan komputer, maka tahun 2018 ini pihaknya mengupayakan untuk di tahun 2019.

“Kami akan upayakan perangkat komputernya di tahun 2019 dan untuk pelaksanaan ujian berbasis komputer SMP/MTs yang berada di kota Metro berjumlah 27 sekolah tidak akan menumpang lagi di sekolah lain,” ujar Pairin.

Lebih lanjut Pairin mengatakan, ujian ini diterapkan beberapa sesi-sesi sesuai dengan jumlah komputer yang ada dan dengan jumlah peserta UNBK.

“Monitoring ini kami juga tidak hanya melihat masalah ujian, namun sekaligus mengadakan kunjungan. Saya menekankan kepada kepala sekolah  SMPN 2 Metro untuk membuat perencanaan yang matang, perencanaan yang dimaksud adalah perencanaan secara umum terkait dengan luas pekarangan yang ada untuk digunakan sebagai apa dan tentunya disesuaikan dengan kemampuan anggaran,” ucap Pairin.

Walikota Metro Pairin saat berdialog dengan para siswa. Foto: Istimewa

Peninjauan Walikota yang berada di tim 1 telah meninjau SMP Xaverius Kota Metro dengan jumlah peserta sebanyak 127 anak, SMP Negeri 4 Kota Metro peserta sebanyak  243 anak, lalu dilanjut dengan meninjau peserta UNBK SMP Negeri 2 Kota Metro dengan jumlah peserta 246 anak yang berlangsung di SMK Negeri 3 Kota Metro.

Pada kesempatan ini juga, tim dua yang dipimpin oleh Wakil walikota Metro Djohan mengunjungi SMP Negeri 1 Kota Metro, SMP Kartikatama Kota Metro dan MTS Darul amal Kota Metro. Sedangkan tim tiga, yang dipimpin oleh Sekda Kota Metro A. Nasir mengunjungi SMP Muhammadiyah 3, SMP Negeri 10 Metro serta SMP Negeri 8 Metro. (Rls)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan