Ternyata Ini yang dilakukan Pemkab Lambar Saat Bulan Ramadan

Pj. Sekdakab Akmal Abdul Nasir, SH memberikan santunan kepada anak yatim saat kunjungan safari ramadan di Masjid Al-Bahaudin, Pekon Kembahang, Kecamatan Batu Brak, Jumat (25/05/2018) kemarin.

LAMPUNG BARAT — Untuk melaksanakan peran tanggungjawab sosialnya kepada masyarakat khususnya Di bulan Ramadan yang penuh berkah ini, Pemerintah Kabupaten Lampung Barat rutin melakukan kegiatan safari Ramadan bersama Anak Yatim dan Kaum Duafa.

Bentuk peduli ini menjadi prioritas utama pemerintah daerah setempat untuk turut membantu dan saling berbagi kepada masyarakat.

Pj. Sekdakab Akmal Abdul Nasir, SH saat memberikan sambutan pada acara safari ramadan di Masjid Al-Bahaudin, Pekon Kembahang, Kecamatan Batu Brak, Jumat (25/05/2018) kemarin.

Sejumlah rangkaian kegiatan safari Ramadan, selain melaksanakan kegiatan buka puasa dan taraweh bersama, rombongan Pemkab Lambar juga memberikan bantuan santunan kepada anak yatim, dan kaum duafa. Selain itu juga, pihaknya memberikan zakat mal, serta bantuan untuk masjid berupa ambal.

Pemberian bantuan berupa santunan bagi anak yatim dan kaum duafa tersebut diserahkan langsung oleh Pj Sekdakab Lambar, Akmal Abdul Nasir, SH usai berbuka puasa bersama yang dilanjutkan dengan Sholat Isya dan Tarawih bersama, di Masjid Al-Bahaudin, Pekon Kembahang, Kecamatan Batu Brak, Jumat (25/05/2018) kemarin.

Pj. Sekretaris Daerah Lampung Barat, Akmal Abdul Nasir, SH mengatakan, mengingat Indahnya berbagi dibulan suci ini berbagi kebahagiaan, maka safari Ramadan dilaksanakan dengan acara buka puasa bersama anak yatim dan kaum dhuafa.

“Pemkab Lambar selalu menggelar acara buka puasa bersama kaum dhuafa dan anak yatim setiap bulan Ramadhan ini menjadi prioritas utama, karena para anak yatim dan dhuafa juga ingin turut merasakan nikmatnya,”ujar Akmal.

Lebih lanjut dikatakannya, program buka puasa bersama merupakan kegiatan Pemkab Lambar yang selalu dilakukan setiap tahunnya kali ini mengusung tema Menata Diri Menyambut Ramadan Penuh Berkah.

“Kami berharap dapat berbagi tidak hanya dalam bentuk makanan ataupun bingkisan, tetapi juga memberikan santunan yang diharapkan dapat memotifasi diri dalam meningkatkan kualitas amal kebaikan, semata-mata demi mengharapkan ridho Allah SWT,” ungkap Akmal.

 

Dalam acara safari Ramadhan tersebut dihadiri juga, Asisten Bidang Perekoniman dan Pembangunan Ir. Nata Djuddin Amran, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Politik Ruspan Anwar, SH, beberapa Kepala OPD, Kabag dan Camat Batu Brak serta Peratin. (*)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan