Ternyata Hasil Bumi Lampung Hasilkan 1 Ton Emas per Bulan

Pengelolaan Tambang Emas Melibatkan Belanda dan Australia

BANDAR LAMPUNG, Tipikornewsonline.com – Hasil bumi tambang Emas di Provinsi Lampung yang berdiri sejak 2010, ternyata menghasilkan 1 Ton lebih emas setiap bulannya  dan dalam pengelolaannya selama ini melibatkan dua Negara yakni Belanda dan Australia.

Tambang emas provinsi Lampung ini tepatnya berlokasi di Pekon (desa) Sedampah, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat yang dikelola juga oleh PT. Natarang Mining yang bekerjasama dengan Belanda dan Australia, hal ini diungkapkan Narasumber yang patut dipercaya Tipikor News, belum lama ini.

Sumber menjelaskan, Perusahaan tersebut diduga sudah beroperasi tahunan sejak 2010, yang melibatkan 1000 orang lebih dan berkantor di atas Gunung. Kemudian hasil tambang menurut Tim kami diperkirakan mecapai 1,260 Ton per Bulannya.

 Sebagaimana yang diajukan konfirmasi tertulis oleh koran ini, Sehubungan dengan laporan narasumber yang patut dipercaya juga hasil investigasi Tim di Lapangan. Bahwa, selain Tambang emas yang ada di kabupaten Tanggamus, terdapat juga tambang emas yang terletak di Pekon (desa) Sedampah, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat yang dikelola juga oleh PT. Natarang Mining yang bekerjasama dengan Belanda dan Australia.

Untuk itu, masyarakat mengajukan tanggapan tentang keberadaan Tambang Emas tersebut, antara lain yakni, meminta agar DPD Partai Gerindra Provinsi Lampung selaku Wakil Rakyat, untuk memperjelas keberadaan tambang emas yang ada di tersebut diatas. Agar kiranya benar-benar dapat bermanfaat bagi masyarakat dan sekitarnya. Kemudian mengingat keberadaan tambang emas yang sudah berjalan tahunan belum ada secara transparan azas manfaat bagi masyarakat Provinsi Lampung.

Sebagaimana kita ketahui bahwa tambang emas tersebut merupakan kekayaan alam khususnya masyarakat Lampung, Hal ini terbukti sangat miris sekali ungkapan masyarakat khususnya sekitar tambang emas yang menyatakan, jauh dari harapan mereka hanya dapat kebagian debu dari pada lalu lalang dum truk yang beroperasi di wilayah tambang emas. Untuk itu, kami berharap Partai Gerindra yang satu-satunya kami percaya mampu membawa aspirasi masyarakat Provinsi Lampung.

Ketua DPD Gerindra Lampung Akan Lakukan Sikap Partai

Menanggapi kabar tersebut, Ketua DPD Partai Gerindra provinsi Lampung, Hi. Gunadi Ibrahim, SE akan mempelajari keberadaan tambang emas yang berada di Lampung. Kemudian baru akan melakukan sikap partai, untuk memperjelas bagaimana keberadaan tambang emas yang ada di Lampung.

Hal ini diungkapkan Gunadi Ibrahim saat dimintai konfirmasinya tentang keberadaan tambang emas di provinsi Lampung secara tertulis yang diajukan SKU Tipikor News belum lama ini. Bagaimana kelanjutan berita ini, dapat dibaca pada edisi mendatang!!!  (TIM)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan