Tepati Janji, Bupati Parosil Realisasikan Beasiswa Kedokteran Lambar Hebat

Lambar – Bupati Lampung Barat (Lambar) H. Parosil Mabsus merealisasikan program beasiswa kedokteran bagi siswa-siswi Lambar yang diterima di fakultas kedokteran di perguruan tinggi negeri (PTN) manapun di Indonesia.

Program tetsebut merupakan salah satu program unggulan yang menjadi janji politik pasangan Parosil Mabsus – Mad Hasnurin (PM) pada masa kampanye Pilkada Lambar 2017 lalu.
“Kini, Fakultas kedokteran bukan lagi barang mewah di Lambar. Keterbatasan biaya menyebabkan mimpi menjadi dokter hanya milik kalangan berada saja. Tapi kini, anak-anak petani, buruh, pedagang kecil, pegawai rendahan juga mempunyai kesempatan yang sama. Syaratnya, warga asli Lambar dan diterima di PTN,” ujar Bupati Parosil.
Menurutnya, program beasiswa kedokteran merupakan ‘aksi nyata’ Pemkab Lambar mewujudkan Lambar Hebat di bidang kesehatan. Harapannya, program ini mejadi jawaban terhadap masalah minimnya jumlah  dokter di Lambar. Untuk mewujudkan Lambar Sehat, Lambar Hebat, Parosil juga merealisasikan program lain nya seperti: layanan Ambulance Hebat. Pemkab Lambar melalui dinas terkait meyediakan layanan tranportasi kesehatan gratis bagi warga lambar.
“Ke depan, program ini akan melahirkan dokter-dokter asli lambar yang bermukim dan bekerja di Lambar. Juga penyediaan sarana prasarana penunjang lainnya,” tambahnya.
Tiga siswa yang lulus seleksi SNPMPTN dan berhak medapatkan beasiswa kedokteran adalah M.Andriansah asal SMAN 1 Waytenong diterima di Fakultas Kedokteran Unila, Alvina Damayanti asal SMAN 1 Waytenong diterima di Universitas Sriwijaya Palembang dan Indah Juliantika SMAN 1 Liwa diterima Universitas Islam Negeri Jakarta (UIN) Jakarta. (Adv/Hms)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan