Tenaga Kesehatan Lamteng Meraih Predikat Teladan

GUNUNG SUGIH – Tenaga kesehatan Kabupaten Lampung Tengah pernah meraih predikat teladan beberapa waktu lalu. Diantaranya Otniel asal puskesmas seputihraman dan Titin Septina dari kampung totokan, puskesmas punggur.

Kemudian, M. Iklas tenaga kesehatan masyarakat asal puskesmas karanganyar Selagai Lingga, dan M. Afandi asal puskesmas candirejo, Way Pangubuan.

Keempatnya pernah menjadi tenaga kesehatan teladan tingkat provinsi dan diundang ke pusat untuk mengikuti agenda kenegaraan. Selain itu juga empat tenaga kesehatan yang terdiri dari Dokter, Bidan, Tenaga Kesehatan Gizi, dan Kepala Puskesmas terpilih untuk mewakili Lampung Tengah ke tingkat provinsi.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Lampung Tengah, Hairul Azman, S.Kep. M.Kes saat ditemui wartawan diruang kerjanya, Gunung Sugih, Lampung Tengah, belum lama ini.

Lebih Lanjut dikatakannya, keempatnya terpilih mewakili Lampung Tengah setelah melewati seleksi tingkat kabupaten. Selanjutnya, tim penilai provinsi akan menilai langsung ke empat tenaga kesehatan, baik dokumen maupun kinerjanya.

“Mudah-mudahan hasil penilaian nanti keempatnya menjadi tenaga kesehatan teladan tingkat provinsi. Sebelumnya tenaga kesehatan Lampung Tengah pernah meraih hasil terbaik dan diundang ke Istana Negara mengikuti agenda kenegaraan,” jelas Hairul.

Pihaknya yakin, sambungnya, empat tenaga kesehatan nantinya terpilih menjadi tenaga kesehatan teladan lantaran melihat dokumen kinerja dan riwayat pengabdian selama ini. Empat tenaga kesehatan yang terpilih itu, yaitu Yeni Anggraini asal puskesmas bandarjaya, Nanik Asmawati asal kecamatan seputih raman, Masani dari puskesmas bandarjaya, dan Sucipto kepala puskesmas punggur.

Masih dikatakan Hairul, Tim penilai provinsi nantinya didampingi tiga asisten bupati dan kabag kesra saat menilai langsung dokumen dan kinerjanya pada masyarakat. Nantinya keempat tenaga kesehatan itu menyampaikan langsung program unggulannya.

“Tim penilai provinsi juga akan memverifikasi dengan bertanya langsung kepada masyarakat atas kinerja keempat tenaga kesehatan itu,” pungkasnya. (adv/rls/ist)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan