Syukuran Dan Pesta Rakyat Hut Lampung Ke 54 Sukses Digelar

BANDAR LAMPUNG – Gelaran pesta rakyat dan syukuran pada malam puncak Hari jadi Provinsi Lampung ke 54 tahun 2018 di PKOR Way Halim Bandar Lampung, semalam (20/03/2018) berjalan sukses.

“Di hari jadi Provinsi Lampung ke-54, Provinsi Lampung telah menunjukkan hasil kinerja pembangunan yang cukup baik yang diiringi dengan berbagai program prioritas pembangunan Provinsi Lampung. Semua keberhasilan berkat partisipasi serta peran aktif seluruh lapisan masyarakat untuk dapat mewujudkan Lampung Maju dan Sejahtera.”ujar Didik Suprayitno, Pjs. Gubernur Lampung saat memberikan sambutan pada acara tersebut.

Pjs. Gubernur Didik Suprayitno melanjutkan, sudah sepatutnya kita merasa bangga, karena peringatan HUT Ke-54 Provinsi Lampung tahun 2018 tetap menggema di seluruh wilayah Provinsi Lampung, sehingga perayaan HUT Provinsi Lampung ke-54 ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses. “Kekhidmatan yang kita rasakan dalam melaksanakan rangkaian peringatan HUT Provinsi Lampung, diharapkan mampu menjadi motivasi bagi kita untuk semakin meningkatkan rasa kebersamaan, persatuan dan kesatuan, serta sebagai wahana untuk menyegarkan kembali dan melakukan evaluasi mengenai karya, pengabdian serta perjuangan yang telah kita berikan untuk kemajuan daerah dan masyarakat Lampung,” jelasnya.

Berbagai perbedaan pendapat dan sudut pandang dalam menilai kemajuan Provinsi Lampung, harap didik, mampu dijadikan sebagai bahan evaluasi untuk kemajuan pembangunan Lampung di masa yang akan datang. “Untuk itu, mari kita bersama-sama membangun Provinsi Lampung sesuai dengan keahlian masing-masing, buktikan bahwa kita mampu berperan aktif dalam membangun Provinsi Lampung,” ajaknya.

“Di hari jadi Provinsi Lampung, Lampung telah menunjukkan berbagai kemajuan dan peningkatan. Terlebih dengan akan jadinya JTTS yang akan membuat Provinsi Lampung semakin maju dikarenakan jalur ekonomi yang semakin mudah dan pemasukan daerah akan semakin luar biasa. Kedepannya juga industri pertahanan akan dibuat di Provinsi Lampung, dan Pemindahan armada barat dari jakarta ke Provinsi Lampung serta berbagai pembangunan lainnya yang terus ditingkatkan di Provinsi Lampung,” ujar didik.

Dalam acara tersebut, Pjs. Gubernur Lampung Didik Suprayitno didampingi Forkopimda Provinsi Lampung melakukan pemotongan tumpeng sebagai wujud rasa syukur atas hari jadi Provinsi Lampung ke-54 dengan harapan pembangunan sukses, lampung maju dan rakyat sejahtera.

 

Acara Pesta rakyat dan syukuran malam puncak perayaan hari ulang tahun (HUT) Provinsi Lampung ke-54, diawali dengan penampilan band lokal Gita praja saburai, dilanjutkan dengan penampilan tari kreasi dari kabupaten lampung barat, tari bedana dari dinas pariwisata Provinsi Lampung. Serta penampilan finalis akademi indosiar (popo) dan artis duo intan.

Dalam mensukseskan dan memeriahkan acara hari jadi Provinsi Lampung ke-54, sejumlah acara juga telah digelar diantaranya pertandingan futsal, donor darah, pertandingan tennis meja dan lapangan, jalan sehat dan senam jantung serta perlombaan senam kreasi, Sidang Paripurna Istimewa, pengobatan dan pelayanan KB gratis di 15 Kabupaten/kota Provinsi Lampung. (rls)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan