Sosialisasi New Normal | Kominfo Waykanan Vicon Bersama Kadiskominfo se-Indonesia

WAY KANAN – Forum Kepala Dinas Kominfo Se-Indonesia bersama Antara Digital Media mengikuti Video conference Bertema “Kopi Satukan Negeri” Rabu (3/6/2020) diruang rapat.

Salah satunya Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Way Kanan, Drs H. Achmad Gantha L’ng., M.M turut menghadiri kegiatan tersebut.

Ia menjelaskan, pada kesempatan tersebut, Deputi Bidang Koordinasi Komunikasi, Informasi, dan Aparatur Kementerian Kominfo, Rus Nurhadi Sutedjo menyampaikan, pemerintah saat ini sedang gencar-gencarnya melakukan sosialisasi mengenai tatanan hidup baru atau new normal. 

Untuk itu, dibutuhkan sinergi kerjasama antara Kominfo dengan Antara Digital Media untuk menyampaikan sosialisasi mengenai new normal serta menangkal penyebaran hoaks yang beredar dimasyarakat.

“Untuk Penerapan New Normal Ini Banyak Yang Harus Disosialisasikan Pada Masyarakat, Termasuk Tetap Dijalankannya Protokol Kesehatan Serta Isu-Isu Sosial Dan Ekonomi,” jelas Rus Nurhadi.

Ketua Umum Forum Kadis Kominfo se-Indonesia, Haris Suparto Tome mengungkapkan silaturrahmi virtual seperti ini dapat meningkatkan sinergitas serta mempercepat penyebaran informasi.

“Pertemuan akan digelar melalui zoom meeting, mudah-mudahan kesolidan antar Kadis Kominfo terus terjalin, meski sementara melalui virtual,” ucap Haris Suparto.

Ketua Umum Forum Kadis Kominfo se-Indonesia menyampaikan rencana akan dilakukan juga rakor lanjutan bersama kadis Kominfo se-Indonesia tanggal 11 juni 2020 dengan pembahasan di antaranya tentang peran Dinas Kominfo dalam menghadapi Pendemi wabah Covid-19.

CEO Antara Digital Media, Darmadi menyampaikan pertemuan seperti ini sebaiknya rutin dilakukan, meski harus dilakukan secara virtual di tengah pandemi seperti saat ini. selain itu mengenai perkembangan kerja sama yang dijalin antara Dinas Kominfo Daerah dengan Antara Digital Media.

Beberapa daerah yang telah menjalin kerja sama, hingga saat ini belum dapat dikunjungi oleh tim Antara Digital Media. Namun, bagi daerah yang telah menjalin kerja sama, dapat memanfaatkan media pool yang telah disediakan oleh Antara Digital Media.

Setiap daerah telah diberikan ID untuk dapat mengupload dan menyampaikan informasi daerah masing-masing. Saat ini sudah terdapat 30 ID Dinas Kominfo yang telah aktif dari 150 ID yang terdaftar,” jelas Darmadi. (Ist/adv)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan