Soal Relokasi PKL, DPRD Metro Sesalkan Kebijakan Pemkot

PKL di taman merdeka Kota Metro. Foto: Istimewa

KOTA METRO – Soal relokasi pedagang PKL di Taman Merdeka Kota Metro, Provinsi Lampung, Ketua DPPR setempat Anna Morinda mengatakan, menurutnya PKL taman merdeka metro melanggar perda no 10 tahun 2010, yang melarang pedagang untuk berdagang di taman tersebut. Pihaknya menyayangkan kebijakan Pemkot Metro yang merelokasi pedagang dengan tidak memberikan tempat yang layak.

“Anggota Dewan Metro akan membahas permasalahan PKL taman merdeka metro ini di rapat tingkat komisi dan hasilnya akan di sampaikan kepada WaliKota Metro sebagai pembuat kebijakan terhadap pedagang di taman merdeka tersebut,”  pungkas Anna Morinda.

Sebelumnya Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di taman merdeka kota Metro, menyambangi DPRD Kota Metro (18/9), belum lama ini. Ketua PKL Budi mengatakan bahwa kedatangan mereka ke DPRD untuk mengadukan nasib terkait penggusuran. “Kami tidak terima arena akan dipindahkan ke lokasi bekas kantor transmigrasi depan bank mandiri, lokasi itu sepi dan jarang pembeli,” ujarnya.

Budi meminta wakil rakyat memperjuangkan nasib mereka untuk meminta Pemkot Metro menunda relokasi atau pengusuran. Pedagang di taman merdeka ini hanya untuk mencari sesuap nasi dan tetap akan menjaga keindahan kota, tegas Budi.  ®Adv/Ist

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan