SISWA SD NEGERI 1 PONCOWATI RAIH PRESTASI TINGKAT NASIONAL

TERBANGGIBESAR – Lintang Pramesti CN, siswa SD Negeri 1 Poncowati, Kecamatan Terbanggibesar, Lampung Tengah (lamteng) yang masih duduk di bangku kelas V, meraih Juara 2 Ajang Lomba Kompetisi Nasional Sains Primagama mencari juara.

Kepala SD Negiri 1 Poncowati, Agustian,S.Pd.,SD sangat bangga. Pasalnya, dalam Lomba KNSP yang dilaksanakan oleh Bimbingan belajar (Bimbel) Primagama diikuti oleh ratusan pelajar se-Indonesia terpusat di Universitas Islam Nusantara Bandung, Minggu (12/3) lalu, Lintang Pramesti CN, siswanya meraih Juara 2.

Diakuinya, pihaknya sangat bangga dengan prestasi yang telah diraih oleh Lintang Pramesti. Keberhasilan ini membuat kebangaan orang tua dan mengharumkan nama sekolah serta Kabupaten Lamteng dikanca nasional.

”Lintang memang salah satu siswa yang luar biasa, diusianya yang masih muda, ia memiliki mental, dan semangat maju juga sangat kuat. Ia selalu menjadi juara dikelas, dan sudah dua kali mengikuti olimpiade OSN, alhasil langsung meraih juara pertama, sehingga tahun ini ia mewakili Kecamatan di tingkat Kabupaten,” ungkapnya.

Lebih jauh diutarakan Agustian, sebelumnya Lintang mengikuti seleksi, pihak sekolah terus memberikan bimbingan, dan memang pada dasarnya Lintang mempuyai kemamuan lebih, sehingga tinggal mengembangkan kemampuannya.

“Memang disini kami didik anak dengan tertib, kemudian pihak sekolah menciptkan suasana belajar agar anak merasa senang dan nyaman saat pembelajaran dilaksanakan,” ujar Agustian.

Untuk kedepan, diharapkannya ada bibit-bibit unggul seperti Lintang, sehingga sekolah lebih maju dan berkembang dan terus menjadi sekolah favorid di Kecamatan Terbanggibesar dengan prestasi-prestasi yang membanggakan.

“Saya akan berikan hadiah kepada siswa-siswi yang terbaik dan bisa membuat nama harum sekolah dikanca nasional hingga inernasional,” janji Agustian. (*)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan