Selama Ramadhan, DPRD Metro Minta Tempat Hiburan Ditutup

Ketua Komisi I DPRD Metro Basuki. Foto: Istimewa

KOTA METRO Selama bulan suci Ramadan 1439 Hijriyah 2018, DPRD Kota Metro meminta tempat hiburan ditutup. Pemkot setempat diminta membuat kebijakan untuk menutup tempat-tempat hiburan selama bulan puasa. Hal ini untuk menghormati umat muslim dalam menjalankan ibadah puasa.

Seperti yang disampaikan Ketua Komisi I DPRD Metro, Basuki mengatakan,  selama bulan Ramadhan ini hendaknya tempat-tempat hiburan malam ditutup atau tidak diperkenankan beroperasi untuk sementara waktu.

“Kita mengimbau agar walikota kota tegas menutup tempat hiburan selama bulan Ramadan, guna menghormati umat Islam yang sedang berpuasa,” ujarnya,  belum lama ini.

Pihaknya juga meminta Polisi Pamong Praja untuk melakukan razia ke hotel-hotel serta tempat kost, termasuk penyakit masyarakat menjelang Ramadan ini.

“Sebaiknya Pol PP melakukan razia menjelang Ramadan ini, agar supaya pada waktu bulan puasa nanti,  Metro bersih dari maksiat,” ucapnya.

Selain itu juga DPRD meminta agar rumah-rumah makan yang membuka di bulan Ramadan jangan terlalu vulgar.

“Upayakan selama Ramadan rumah-rumah makan tertutup, jangan terbuka vulgar, guna menghormati orang yang sedang menjalani puasa,” tuturnya.

Pihaknya juga meminta supaya Pemkot untuk mensosialisasikan himbauan yang dapat merusak kenyamanan umat Islam selama menjalankan ibadah puasa. (*)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan