Sekdakab Lamteng Tinjau Persiapan MTQ ke-44

Sekda Tinjau Persiapan MTQ ke 44 Tk Kab Lamteng

LAMPUNG TENGAH – Dua hari lagi, perhelatan MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Lampung Tengah tahun 2017 akan dilaksanakan. Ketua Umum LPTQ Kabupaten Lampung Tengah Adi Erlansyah, SE.MM, saat Gladih Bersih Selasa 21 Maret 2017, memastikan sudah mencapai 85 persen.
Setelah kita lihat tadi, persiapan kita semuanya sudah hampir 85 persen. Kekurangan ini tinggal menunggu selesainya Astaka. Kalau masalah administrasi dan koordinasi dengan berbagai pihak, panitia sejauh ini sudah melaksanakannya dengan maksimal dan tanpa kendala, kata Adi.

 

Sekda Tinjau Persiapan MTQ ke 44 Tk Kab Lamteng

“Saya lihat tempatnya sangat presentatif pertama sekali, berada di tengah-tengah Kecamatan Bandar Mataram dan diharapkan nanti masyarakat tidak terlalu jauh untuk datang kesini,” ucap Adi Selasa (21/3) Di samping itu, ia berharap saat pelaksanaan MTQ nantinya dapat menarik minat pengunjung dan peserta hadir sebagai langkah mensyiarkan dan membumikan baca dan tulisan Alquran di Lampung Tengah “Menanamkan nilai-nilaikeagamaan yang cukup tinggi nanti terlihat megahnya, dengan hadir, ramainya para pengunjung yang datang kesini, serta bisa membumikan baca dan tulisan Alquran sesuai tema Mtq tingkat Kabupaten Lampung Tengah tahun2017” imbuhnya.
Selain itu, Ketua Umum LPTQ mengungkapkan dalam persiapan iven ini telah melakukan pertemuan bersama panitia pelaksana. “pertemuan dengan camat Bandar Mataram, panitia lokal, mereka sudah menyampaikan bahwasanya sudah siap untuk memulai kegiatan,” ungkapnya.
Ketua LPTQ Kab.Lampung Tengah meminta panitia saling bersinergi dan memfokuskan persiapan, agar pada waktu pelaksanaan semua kegiatan dapat dilaksanakan secara baik. “Saya menilai panitia lokal sudah mempersiapkan segala sesuatunya, untuk penginapan sudah 64 pondokan disiapkan di rumah penduduk dan sudah dihubungi untuk penetapan pemondokan dari kalifah,” terangnya.
Pada malam pembukaannya nanti, kita juga telah mengundang pejabat-pejabat dan tokoh-tokoh penting lainnya untuk menyaksikan langsung pembukaan itu nanti, katanya.
Kita juga berharap masyarakat ikut bersama menyaksikan dan memeriahkan serta mensukseskan MTQ tahun ini yang dilaksanakannya di Kampung Jati Datar Kecamatan Bandar Mataram pada Tanggal 23 maret sampai dengan 25 Maret 2017.

Mudah-mudahan dengan pelaksanaan MTQ tahun ini, kita semua bisa lebih termotivasi untuk membudayakan mengaji, agar Kabupaten Lampung Tengah yang kita cintai ini selalu dicucuri rahmad dan ridho Allah SWT. untuk tercapainya Lampung Tengah sebagai daerah yang maju dan bertamadun Islam,” jelas Adi Erlansyah.
Hal ini, sambungnya, sesuai dengan tema mtq ke-44 tahun 2017 ini, yaitu, “melalui mtq ke-44 Tingkat Kabupaten Lampung Tengah Tahun 2017 kita Tingkatkan Pemahaman Baca Tulis Al-Qur’an tentunya juga bisa digunakan sebagai Landasan Spiritual untuk Membangun Kehidupan yang Bermakna dalam Rangka Mewujudkan Masyarakat Kabupaten Lampung Tengah yang Religius, Maju dan Makmur.
Sementara itu, lebih lanjut Ketua LPTQ Kabupaten Lampung Tengah, menyatakan, pada MTQ ini, hanya memperlombakan 5 cabang yakni, cabang tartil Qur’an, hifdzil quran, syahril quran. (Adv)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan