Sejumlah Pejabat Eselon II Lamteng Akhirnya Dilantik

GUNUNG SUGIH – Hasil dari seleksi terbuka pejabat eselon II, sejumlah pejabat di Kabupaten Lampung Tengah telah dilantik Bupati Dr. Ir. Hi. Mustafa, kemarin (9/10). Pelantikan tersebut merupakan pengalihan dari pelaksana tugas (Plt) dan dilantik menjadi SK definitive.

Menurut keterangan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lampung Tengah, DR. Candra Puasati, pejabat yang mendapat izin untuk dilantik awalnya berjumlah 15 OPD. Namun,salah satu pejabat belum dapat dilantik dikarenakan belum dialih statuskan dari TNI ke PNS.

“Selain itu, ada juga pejabat eselon II yang dirolling, diantaranya, A. Helmi yang sebelumnya Plt. Kadis Pendidikan dan Kebudayaan kini menjabat sabagai Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Dia bertukar posisi dengan Rosidi, yang kini menjadi Plt. Kadisdikbud,” terang DR. Candra Puasati.

Kemudian, sambungnya, Jumali sebagai Kadis Ketahanan Pangan, Genta Surimuda sebagai Kadis Lingkugan Hidup. Zulfikar Irwan sebagai Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan kampung, Nuliana sebagai Kadis Perindustrian, I Gusti Nyoman Suryana sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah, Rudiyanto sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman, serta dirinya (Candra Puasati) sebagai Kepala BKPSDM.

Selanjutnya, Muliwan digantikan Rusmadi untuk menjabat sebagai Kadis Pertanian, Posisi Rusmadi diisi oleh Syarif Kusen yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas dan Penanaman modal dan pelayanan Terpadu satu pintu. Jabatan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana diisi oleh Edwart Hartono yang sebelumnya menjabat Camat Kotagajah.

Sedangkan Heriyanto,yang sebelumnya menjabat sebagai Plt.Kepala Kesbangpol digantikan oleh Andika Triansyah, dan ada wajah baru mengisi rolling sekaligus pelantikan tersebut,yakni Guntur Sosiawan Napitupulu yang menjabat sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, urai Candra.

Sementara, Bupati Mustafa mengimbau agar para pejabat Eselon II yang baru dilantik dapat bekerja semaksimal mungkin dan tidak lupa tetap akan terus dilakukan evaluasi. ®Adv/Ist

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan