Segerrr.. RSUDAY Metro Dapat Kucuran Dana Rp. 28 M

KOTA METRO – Diawal tahun 2018, Rumah Sakit Umum Daerah Jendral Ahmad Yani (RSUDAY) Kota Metro, Provinsi Lampung mendapat kucuran dana Rp. 28.839.000.000. anggaran itu dialokasikan untuk pengadaan alat kedokteran dan alat kesehatan RSUDAY di Kota Metro.

Menurut informasi dari berbagai sumber, kucuran dana tersebut berasal dari anggaran yang digelontarkan oleh Pemerintah Kota Metro dari APBD tahun anggaran 2018.

“Padahal ditahun sebelumnya (2017), untuk pengadaan alat kedokteran dan alat kesehatan di RSUDAY, Pemkot Metro telah mengucurkan dana Rp. 22.028.110.400 yang juga dari APBD. Memangnya dana sebesar itu untuk pengadaan alat kedokteran dan kesehatan apa lagi sih?” Tanya sumber kepada Tipikor News, belum lama ini.

Parahnya lagi, ditahun 2016 pihak RSUD Jend. Ahmad Yani Kota Metro ternyata juga telah dianggarkan Pemkot setempat untuk pengadaan hal yang sama, yaitu untuk pengadaan alat-alat kesehatan rumah sakit melalui APBD Rp. 19.322.025.875.

“Wah wah wah.. Sungguh sangat besar nilai anggarannya. Jika dijumlahkan anggaran pengadaan itu selama tiga tahun berturut-turut totalnya Rp. 70.189.136.275.  Berarti alat-alat kedokteran dan kesehatan di RSUDAY Metro pasti sangat canggih,” ungkap sumber yang terkesan tidak percaya.

Mau tahu realisasi penggunaan anggaran puluhan miliaran diatas tersebut dan seperti apa alat-alat kedokteran/ kesehatan yang dibeli oleh pihak RSUD Jend. Ahmad Yani Kota Metro selama ini, tunggu berita selengkapnya edisi mendatang. (TIM)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan