Sah! Budi Utomo Jabat Bupati Lampura

BANDAR LAMPUNG – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melantik Budi Utomo sebagai Bupati definitif Lampung Utara sisa masa jabatan 2019-2024 di lantai tiga gedung Balai Keraton, Selasa, 3 November 2020.

Pelantikan Bupati Lampung Utara Budi Utomo berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kemendagri Nomor 131.18-3766. Budi Utomo sebelumnya adalah wakil bupati Lampung Utara, dan kini menggantikan bupati sebelumnya, Agung Ilmu Mangku Negara yang tersandung kasus korupsi.

Arinal Djunaidi berharap Budi Utomo dapat menjalankan wewenang dengan baik menjalankan tugas dengan sungguh-sungguh dan bekerja semaksimal mungkin penuh dengan tanggung jawab.

“Selamat kepada bupati H Budi Utomo sebagai bupati Lampung Utara semoga dapat bekerja dengan sungguh-sungguh dan penuh dengan tanggung jawab. Dapat memperlancar tugas pemerintahan serta pembangunan di Kabupaten Lampung utara,” ujarnya.

Arinal menegaskan bahwa kepala daerah dan aparatur sipil negara (ASN) harus memegang tiga nilai dasar, yaitu profesional, integritas, dan melayani sepenuh hati.

Menurut Arinal, kepala daerah harus menjadi pribadi yang kuat dan berani, tegas dalam mengambil keputusan, serta dapat memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 di Ragem Tunas Lampung tersebut.

“Kita berharap bupati yang baru dilantik dapat membawa pembangunan, meningkatkan SDM dan dapat memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 di lampung utara,” pungkasnya. (Adv/Danil/Ist)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan