Safari Ramadan, Parosil Beri Santunan Kaum Duafa dan Ayak Yatim

BELALAU – Bupati Hi.  Parosil Mabsus beri santunan untuk kaum dhu’afa dan anak yatim dari Baznas Kabupaten Lampung Barat.

Santunan tersebut diserahkan Bupti Parosil bersama jjaran Pemkab menggelar kegiatan rutin safari ramadan di Masjid Almuhajirin di Pekon Bumi Agung Kecamatan Belalau,  Kabupaten setempat Senin (21/05/2018) kemarin.

Selain itu juga, pihaknya memberikan zakat mal, serta bantuan untuk masjid berupa ambal yang diserahkannya usai berbuka puasa bersama yang dilanjutkan dengan Sholat Isya dan Tarawih bersama.

Selain Bupati tampak hadir Wakil Bupati turut hadir Pj. Sekdakab Lambar Akmal Abdul Nasir,SH, beberapa Kepala OPD, Forkompinda ,Muspida ,Camat ,dan masyarakat serta Dari BAZNAS.

Dalam sambutannya Bupati Lambar menyampaikan atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Lambar kami mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa tahun 1439 hijriyah bersamaan dengan tahun 2018 masehi, mari tingkatkan amal ibadah kita, rasa persatuan dan persaudaraan kita, sebagai umat islam.

“Semoga di bulan yang penuh berkah ini, akan membawa kebahagiaan, kedamaian dan kesejahteraan bagi Kabupaten  Lambar serta seluruh amal ibadah kita akan diterima oleh Allah SWT,” ucapnya.

Menurut Parosil, sambungnya,  salah satu esensi bulan ramadhan yaitu, bulan dimana umat manusia, untuk meningkatkan derajat kehidupan dari manusia yang beriman menjadi manusia yang muttaqin atau bertaqwa.

“Artinya bahwa dengan kedatangan bulan agung ini, harus semakin memotifasi diri dalam meningkatkan kualitas amal kebaikan, semata – mata demi mengharapkan ridho Allah SWT, sebagai insan yang senantiasa berharap agar jiwa raganya diasah dan diasuh guna melanjutkan perjalanan menuju Allah SWT.” Kata Bupati.

Selanjutnya kepada masyarakat yang menerima bantuan Dari baznas zakat yang diterima tolong di manfaatkan yang positif.” saya juga menghimbau kepada masyarakat untuk berlomba-lomba untuk meningkatkan keimanan ketakwaan di bulan Ramadhan yg suci yang penuh berkah ini dan syukur bisa menambah amalan Sunnah, Harapan dan pesan khusus buat masyarakat Nilai- nilai” gotong royong yang mulai kendor dengan ramadhan ini jadi tumbuh lagi dan kepersaudaraan makin erat lagi.

Kemudian saya juga meeminta dukungan untuk program pemerintah kabupaten lambar baik dari  kecamatan sampai ke pekon untuk mendukung festival kopi Lambar pada bulan Juli mendatang karena masyarakat Lambar mayoritas petani, selain itu Pemkab juga akan membuat sekolah kopi ,desa kopi serta memberikan seragam gratis.

Terakhir bahwa rangkaian safari Ramadhan yang dilaksanakan ini, sebagai penjemput dan pembawa keberkahan serta bulan Ramadan adalah waktu yang tepat untuk melatih diri. Bulan Ramadan adalah kesempatan terbaik untuk memperbaiki iman.

“Semoga Allah melipatgandakan semua amal kebaikan kita, Salat kita, puasa kita, dan mengampuni dosa dosa kita,” Ujarnya sembari berkata Syukuri yang diterima hari ini karena semua itu adalah nikmat dan rejeki dari sang maha kuasa. (Adv)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan