Ridho Ficardo: ICMI Lampung Memberikan Berbagai Kontribusi Pemikiran

BANDAR LAMPUNG – Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo selaku Ketua Dewan Penasehat ICMI Orwil Lampung menyampaikan, ICMI adalah bagian dari ruang-ruang akademik di Republik Indonesia yang mana bisa memberikan berbagai kontribusi pemikiran.

Hal itu disampaikan M.Ridho Ficardo dalam pengajian dan buka puasa bersama yang digelar di Graha Pena Bandar Lampung, Jumat (09/06/2017).

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa ICMI didirikan oleh Bapak BJ Habibie untuk kita perlu meniru semangat beliau sebagai cendikiawan muslim.

“Nilai-nilai semangat dari beliau harus dapat kita aktulisasikan dan internalisasikan di tubuh ICMI Lampung.” ujar Ridho saat memberikan sambutan di acara tersebut.

Ridho juga menyatakan, bahwa ICMI adalah bagian dari ruang-ruang akademik di Republik Indonesia, yang mana keringat pemikiran dari icmi ini akan sangat berguna bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu Ketua Umum ICMI Orwil Provinsi Lampung Dr. Ir. H. M. Yusuf. S. Barusman, MBA, menyampaikan ucapan terimakasih, karena selama kepemimpinan Gubernur M.Ridho Ficardo Lampung aman, bahkan mendapat penghargaan penanganan konflik sosial Tingkat Nasional.

Namun demikian, lanjut Yusuf, tugas kita masih banyak, salah satunya yaitu bagaimana peran ICMI dalam menumbuhkan ekonomi syariah melalui pengembangan infrastruktur, optimalisasi sertifikat halal, juga peningkatan sarana peribadatan yang layak dan ramah bagi umat muslim. (Rls)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan