Produk Saung Ronda Lamteng Dapat Tingkatkan Perekonomian

Kadistan, TPH Lampung Tengah, Zulfikar Irwan, S.Sos,M.M

TERBANGGI BESAR, Tipikornewsonline – Produk-produk saung ronda yang dihasilkan merupakan olahan hasil bumi dari masyarakat. Mereka, kata dia, nantinya juga akan diberikan pelatihan bagaimana membuat produk menarik yang memiliki nilai jual tinggi.

Produk ini melibatkan sejumlah kelompok wanita tani (KWT) di Lampung Tengah, ujar Kepala Dinas Pertanian, Tanaman, Pangan dan Hortikultura (TPH) Lampung Tengah, Zulfikar Irwan, S.Sos,M.M saat menghadiri  acara peresmian Saung Ronda di jalur lintas Sumatera, Kelurahan Yukumjaya, Kecamatan Terbanggi Besar, Lampung Tengah, Rabu, 12/4/2017.

“Sengaja dibuka di jalur lintas Tengah, kami ingin Bandarjaya tidak hanya menjadi tempat perlintasan tetapi juga persinggahan. Mereka ingin mampir dan ada sesuatu yang mereka bawa atau beli. Dalam jangka panjang, mudah-mudahan Saung Ronda ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” jelas Irwan.

Hadir dalam acara tersebut, Willy Soegiono, Goverment Relation PT. GGPC mengatakan keterlibatannya dalam pendirian Saung Ronda merupakan bentuk kepedualian perusahaan terhadap perkembangan industri mikro di Lampung Tengah.
“Kami akan membantu dalam pengemasan. Produk-produk yang ada nanti kami bantu agar menjadi lebih menarik. Mereka juga akan kami latih bagaimana membuat kemasan yang bisa memenuhi standar pasar, kebetulan pasar kami hingga internasional. Kolaborasi ini mudah-mudahan memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat Lampung Tengah,” pungkasnya. (Ist)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan