Polda Tahan Tersangka Fee Proyek Rp14 Miliar

BANDAR LAMPUNG – Djoko Prihartanto mantan Kasubbid Sarana dan Prasarana Bakorluh Provinsi Lampung, sekaligus pelapor mantan Kepala Biro Perekonomian Pemrov Lampung, Farizal Badri Zaini ke Polda Lampung terkait dugaan penipuan uang setoran proyek Rp14 miliar, resmi ditahan.

Polda Lampung telah mengeluarkan surat perintah penahanan terhadap Djoko, yang diterbitkan pada Selasa (18/7). Alasan penahanan sesuai dengan yang sudah diatur oleh KUHP. “Sudah kami limpahkan, dan kita juga terbitkan surat perintah penahanan terhadap Djko, mulai hari ini,” ungkap Kasubdit III Tipiter Krimsus Polda Lampung AKBP Yoni Rizal Kova, baru-baru ini.

Sementara itu, Kasipidsus Kejari Bandar Lampung Tedi Nopriadi, SH, MH mengatakan, bahwa pihaknya telah menerima pelimpahan dari Polda atas nama Djoko Prihartanto.

“Ini adalah perkara splitsing pengembangan dari perkara Farizal, dan sudah kita ketahui perkara ini sudah masuk ke tahap persidangan yaitu tahap penuntutan, dan sudah dibacakan tuntutan 4 tahun penjara, lalu sedang menunggu putusan dari pengadilan tipikor,” terangnya. (man/Ist)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan