Plt. Bupati Loekman: Saya Tantang TNI AL

LAMPUNG TENGAH – Pada acara puncak penutupan Operasi Bakti Sosial TNI AL di Kampung Bandar Agung,  Kecamatan Terusan Nunyai,  Lamteng, Sabtu (31/3/2018). Plt Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto menantang Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI-AL) untuk berbuat lebih banyak lagi di Bumi Beguwai Jejamo Wawai. 

 “Saya tantang TNI AL untuk melakukan kegiatan ini (operasi bakti sosial) jangan hanya di Bandar Agung, tetapi juga di kampung-kampung lain yang ada di Lamteng, ” tantangnya. 

Lebih lanjut dikatakan Loekman, program bakti sosial ini sangat baik dan bermanfaat, bisa menumbuhkan kembali budaya gotong royong yang menurutnya saat ini memudar.

“Saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada TNI AL. Kami berharap kegiatan ini bisa berkelanjutan di Lampung Tengah,” ungkapnya. 

Sementara, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., dalam amanat tertulis yang dibacakan Aslog Kasal laksda Mulyadi mengatakan, bahwa pemberdayaan wilayah pertahanan laut diselenggarakan melalui usaha membangun dan membina kemampuan seluruh sumber daya nasional bidang maritim, dengan menggerakkan seluruh komponen masyarakat dalam bentuk pembinaan potensi maritim (Binpotmar). 

Salah satu kegiatan binpotmar TNI AL diselenggarakan secara serentak yang melibatkan Pemerintah Daerah dan elemen masyarakat untuk membangun, membina dan mengembangkan potensi bagi kemakmuran rakyat Indonesia.

“Hal ini merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI terhadap rakyat yang melibatkan TNI Angkatan Laut, Pemerintahan Lampung khususnya Kabupaten Lampung Tengah dan masyarakat setempat melalui pembinaan potensi nasional bidang maritim berupa bakti TNI diharapkan dengan suksesnya operasi bakti sosial dan kesehatan TNI AL ini dapat memberikan kontribusi positif dalam upaya percepatan pembangunan hingga ke daerah plosok,” ujarnya. (Adv/ Ist)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan