Plt Bupati Loekman Apresiasi BSPS Kementrian PUPR

Istimewa

LAMPUNG TENGAH — Sebanyak 673 warga di kabupaten Lampung Tengah menerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tahun 2018.

LAMPUNG TENGAH — Plt Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto menyampaikan apresiasi atas bantuan stimulan dari pusat ini, hal tersebut diungkapkannya saat pembukaan kegiatan sosialisasi BSPS Kementerian PUPR di Lampung Tengah yang dipusatkan di LEC Seputihbanyak, belum lama ini.

Menurutnya, karena bantuan tersebut dinilai sangat membantu meringankan warganya, “Dana stimulan bertujuan membangkitkan kembali kegiatan gotong-royong masyarakat,” kata Loekman.

Lebih lanjut dijelaskannya, Program bedah rumah tersebut ditujukan untuk rumah warga tak mampu,  yang dinilai tak layak huni. Bantuan stimulan ini masing-masing mendapat Rp15 juta.

“Kalau bedah rumah tidak mungkin cukup hanya dengan bantuan tersebut. Oleh karena itu diperlukan gotong-royong masyarakat,” jelas Plt. Bupati Lamteng.

Loekman menambahkan, program bedah rumah tersebut ditujukan untuk rumah warga tak mampu,  yang dinilai tak layak huni. Sementara penyalurannya dilakukan secara transaksi nontunai.

“Penyaluran ini melalui transfer ke rekening penerima. Sehingga, tidak ada celah praktik pemotongan dana oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” pungkasnya.

Pada acara kegiatan sosialisasi itu selain hadir Plt. Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, tampak hadir Kementerian PUPR, unsur Pemerintah Provinsi Lampung, dan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Lampung Tengah Rudiyanto serta berbagai elemen masyarakat setempat. (Adv)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan