Pjs Gubernur Lampung Apresiasi Gerakan Literasi Lampung Barat

LAMPUNG BARAT — Gerakan Literasi Kabupaten Lampung Barat dicanangkan belum lama ini diapresiasi Pjs Gubernur Lampung.

Dalam sambutan tertulisnya, beliau menyambut baik inisiasi dan langkah nyata Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus beserta jajaran pemerintah Daerah untuk menjadikan kabupaten Lampung Barat menjadi kabupaten Literasi.

“Literasi merupakan upaya untuk melahirkan generasi baru yang cerdas inovatif, mandiri dan berwawasan luas”

Istimewa

Atas nama Gubernur Lampung Didik Suprayitno, Erlina menyatakan juga bahwa gerakan literasi juga menjadi sarana advokasi dan edukasi untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia yang pada gilirannya akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang cerdas inovatif dan berpengetahuan.

“Membaca dan menulis merupakan kunci yang sangat diperlukan untuk membuka jendela dunia dan dapat menggugah masyarakat agar gemar membaca” Ujar Erlina.

Dalam acara pencanangan Gerakan Literasi Lampung Barat, melalui Erlina Gubernur Lampung menegaskan sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah daerah dalam menumbuh kembangkan literasi. Pemerintah Provinsi Lampung telah melakukan berbagai upaya melalui program gerbang desa dengan memberikan bantuan fasilitas perpustakaan dan bantuan kendaraan bermotor perpustakaan keliling.

Untuk dinas perpustakaan dan kearsipan kabupaten / kota se-Provinsi Lampung dan surat edaran gubernur tentang lima belas menit sebelum pelajaran dimulai siswa wajib membaca buku diluar buku pelajaran, serta peningkatan SDM pengelola perpustakaan Desa, perpustakaan sekolah dan instansi melalui Bimtek, tegas Erlina. (*)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan