Pjs. Gubernur Didik Beri Kuliah Umum di UBL

BANDAR LAMPUNG -Bandar Lampung – Universitas Bandar Lampung (UBL) mengadakan kegiatan Orientasi dan Matrikulasi Mahasiswa Baru Program Pascasarjana Universitas Bandar Lampung tahun 2018.

Kegiatan ini diisi dengan kuliah umum Pjs. Gubernur provinsi Lampung Dr. Drs. Didik Suprayitno, MM., dengan tema “Budaya Kualitas dan Kepemimpinan dalam Organisasai Pemerintahan” yang dilaksanakan di Auditorium Kampus Dra. Hj. Sri Hayati Barusman Pascasarjana UBL, Sabtu 12/5/2018.

Pjs. Gubernur Provinsi Lampung Dr. Drs. Didik Suprayitno, M. M., yang hadir sebagai pembicara utama di dampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung memberikan kuliah umumnya dihadapan lebih dari 300 mahasiswa baru program pascasarjana UBL dari empat program studi (prodi) yaitu Magister Manajemen (MM) Angkatan 63, Magister Hukum (MH) Angkatan 37, Magister Teknik (MT) Agkatan 32, dan Magister ilmu Administrasi (MIA) Angkatan 11.

Dalam kesempatan ini Didik menjelaskan tentang organisasi-organisasi yang ada dalam pemerintahan dan menjabarkan tentang budaya pemerintahan “Organisasi itu memiliki budaya, baik tertulis maupun tidak tertulis.

Organisasi juga harus memiliki unsur-unsur kerjasama, tujuan yang akan dicapai serta orang-orang yang bekerja di dalamnya. Mereka semua berkumpul dalama suatu wadah yang disebut organisasi.

Dan yang paling penting juga adalah peran pemimpin dalam organisasi tersebut karena terkadang yg paling berat yang dilakukan pemimpin adalah mengambil keputusan saat terjadi konflik dan kondisi terdesak, sangat sulit tetapi harus dilakukan untuk mencapai tujuan,” ujar Didik.

Didik juga memaparkan tentang organisasi pemerintah yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan kualitas layanan yang baik.

“Pemerintah adalah bentuk dari kekuatan negara dan pemerintah harus melayani kebutuhan masyarakat dengan baik. Jadi tolong laporkan ke saya jika ada pihak pihak yang menghambat masyarakat dalam hal kepemerintahan” tambahnya.

Sementara itu, Rektor UBL, Dr. Ir. M. Yusuf S. Barusman, MBA didampingi para wakil rektor, direktur pascasarjana dan para dosen, saat membuka secara resmi kegiatan ini menuturkan bahwa selain untuk mengenalkan UBL kepada mahasiswa baru, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara mahasiswa baru dengan seluruh civitas akademika UBL.

”Para mahasiswa diharapkan mampu memahami secara utuh tentang UBL termasuk budaya dikampus UBL yang salah satunya adalah berorientasi pada kualitas.

UBL berkomitmen menjalankan semua proses akademik dengan standar kualitas yang baik, hal ini dibuktikan dengan fasilitas dan kelengkapan sarana dan prasarana pembelajaran yang sangat baik dan modern dan diraihnya akreditasi A untuk 3 prodi di UBL yaitu program pascasarjana Magister Manajemen, program sarjana Teknik Sipil dan Administrasi Negara.

Disamping itu juga UBL melalui ribuan alumninya yang tersebar tidak hanya di provinsi Lampung juga telah banyak memberikan kontribusi bagi pembangunan di berbagi sektor” ujar Yusuf.

Yusuf juga berpesan agar mahasiswa harus berperan dengan partisipasi publik yang baik, “Negeri ini milik kita semua, baik buruknya negeri ini, milik kita semua, jika memang ada yang harus diperbaiki, berilah koreksi dan jika pemerintah memberikan sesuatu yang baik maka dukunglah, mahasiswa harus menjadi bagian dari partisipasi publik yang baik untuk negara kita” tutup Yusuf. (*)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan