Perkuat Urusan Kominfo, Pemkot Metro Mengikuti Bimtek Kemenkominfo

KOTA METRO – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Metro mengikuti Kegiatan Bimbingan Teknis Pelaksanaan Urusan Pemerintahan Bidang Komunikasi dan Informatika Sub Urusan Informasi dan Komunikasi Publik.

Bimtek yang diselenggarakan Direktorat Komunikasi Publik Ditjen IKP Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia ini focus pada pembahasan Pelaksanaan Teknis Sub Urusan Informasi dan Komunikasi Publik yang berlangsung selama dua hari, sejak 28 hingga 29 Maret 2018, di Hotel Santika Provinsi Bengkulu.

Dalam Sambutannya, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Novian Andusti, ST., MT,  menyebutkan bahwa, sebagaimana diamanahkan dalam pasal 16 ayat 1 Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah, Kemenkominfo bertugas menyelenggarakan urusan Pemerintahan di bidang komunikasi dan informatika serta mempunyai kewajiban melakukan pembinaan dan pengawasan urusan Kominfo di daerah.

“Sesuai dengan tujuannya, bimtek ini memberikan pengetahuan dan kemampuan teknis kepada Dinas Kominfo sebagai perpanjangan tangan pemerintah daerah di bidang Komunikasi dan Informatika, meliputi urusan bidang Komunikasi yakni pengelolaan konten informasi dan urusan bidang Informatika yakni pembangunan jaringan infrastruktur,” ungkapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, narasumber yaitu Dir. SUPD II. Kemendagri, Dir. Perancangan Anggaran Kemendagri, Plt Dir. Komunikasi Publik, Kepala Dinas Kominfo Prov. Bengkulu, Ketua PWI Cabang Bengkulu, dan dihadiri oleh 110 peserta terdiri dari Kepala Dinas Kominfo se Sumbagsel, Banten dan DKI Jakarta. (rls)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan