Perbaiki PKOR Wayhalim Dianggarkan Rp 20 Miliar

BANDAR LAMPUNG – Hari Keluarga Nasional (Harganas) bakal dipusatkan di Pusat Kegiatan Olahraga (PKOR) Wayhalim bulan depan. Untuk itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung bakal membenahi PKOR Wayhalim.

Tidak tanggung-tanggung, secara akumulasi, Gubernur Lampung M. Ridho Focardo mengucurkan dana sekitar Rp20 miliar dalam pengejaran persiapan pengaktifan anjungan PKOR Wayhalim.

Sekprov Lampung Sutono mengatakan, anggaran tersebut guna memperbaiki atau merehabilitasi anjungan dan PKOR Wayhalim, Bandarlampung.

’’Dengan ini, pemprov beserta jajaran pemkab/pemkot diminta untuk lebih mengembangkan potensi PKOR. Karena ada potensi-potensi besar yang ada pada anjungan,” ujarnya usai rapat pembahasan pengaktifan anjungan PKOR Wayhalim, di ruang Sungkai Balai Keratun, belum lama ini.

Mantan Sekkab Lampung Selatan ini mengatakan, peringatan Harganas mendatang akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo. Juga akan dihadiri seluruh gubernur beserta 15 ribu masyarakat dari seluruh Provinsi Lampung.
“Pesan saya kepada kabupaten/kota agar benar-benar serius dalam mempersiapkan anjungan. Ini momentum kita, untuk mempromosikan Lampung dalam segala potensi yang dimiliki Lampung,” ujarnya.
Ke depannya, sambung dia, anjungan ini akan aktif dalam perminggu nya. Jadi, kalender tahunan selalu terisi dalam kegiatan di 15 kabupaten/kota.

“Karena, sudah ada program-program besar lainnya. Seperti pentas seni dan budaya wisata kuliner dan sebagai pusat informasi pembangunan. Gubernur memerintahkan kepada saya untuk mengkoordinasikan sinergitas terhadap pembangunan antar Kabupaten/Kota,”katanya.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata, Budiharto mengatakan ada beberapa upaya yang dapat dilakukan dalam mengaktifkan anjungan PKOR Way Halim. Salah satunya dengan mengandeng berbagai perusahaan dan sekolah-sekolah di kabupaten/kota masing-masing.

“Tidak sulit untuk mengaktifkan anjungan, Pemerintah Kabupaten/Kota bisa merangkul perusahaan-perusahaan pada daerah masing-masing untuk mempromosikan atau menghadirkan ragam-ragam produk perusahaan. Untuk menampilkan seni dan budaya kita bisa mengajak masing-masing sekolah,” ujarnya. (Man)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan