Pengambilan Sumpah PAW Ketua dan Wakil Ketua DPRD Tuba

DPRD Kabupaten Tulangbawang menggelar rapat paripurna pengambilan sumpah ketua dan wakil ketua DPRD Kabupaten Tulang Bawang masa bakti 2014-2019,  serta Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kabupaten Tulangbawang  di ruang sidang utama DPRD setempat, belum lama ini.

Pengambilan sumpah tersebut dilaksanakan untuk mengisi kekosongan anggota dewan, serta jabatan ketua dan wakil ketua DPRD Tulangbawang yang sebelumnya dilepas oleh Winarti dan Hendriwansyah karena maju dalam Pilkada Tulangbawang 2017.

Dalam pengambilan sumpah anggota Dewan PAW yang digelar di DPRD Tulangbawang, dua nama yang diangkat sumpahnya yaitu, Wayan, Subagia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Rengga Saputra, dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Sementara pengambilan sumpah jabatan Ketua DPRD dilakukan terhadap Sopi’i dari PDIP untuk menjabat Ketua DPRD Tulang Bawang menggantikan Winarti, dan Mursidah dari PAN sebagai Wakil Ketua III DPRD menggantikan Hendriwansyah.

Bupati Tulangbawang Ir. Hanan A Rozak yang hadir dalam pengambilan sumpah tersebut, menyampaikan ucapan selamat menjalankan tugas kepada anggota DPRD Tulangbawang yang diambil sumpahnya, baik sebagai Ketua dan Wakil Ketua DPRD maupun kader partai yang menjadi anggota DPRD PAW.

“Saya selaku pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Tulangbawang, mengucapkan selamat dan sukses kepada ketua dan unsur pimpinan DPRD Kabupaten Tulang Bawang  yang dilantik. Teriring harapan semoga nantinya saudara Ketua dan unsur pimpinan DPRD Kabupaten Tulang Bawang dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan fungsi dan wewenangnya dalam memimpin lembaga legislatif di Kabupaten Tulangbawang,” ucapnya.

Bupati juga mengucapkan terima kasih atas kinerja positif yang selama ini telah ditunjukkan oleh DPRD Tulang Bawang sebagai mitra kerja Pemerintah Daerah.

Ketua DPRD yang baru menjabat Sopi’i, berharap agar kedepan DPRD akan berjalan selaras dengan eksekutif. Pihaknya memastikan bahwa DPRD akan mendukung program-program Pemerintah Daerah Kabupaten Tulangbawang yang selaras.

“Kami akan berusaha untuk mengedepankan kepentingan rakyat. Untuk itu DPRD harus sejalan dengan Pemerintah Daerah untuk menyusun program kerja yang pro rakyat,” jelasnya.

Pada acara pengambilan sumpah pimpinan DPRD Tulangbawang dan Anggota PAW tersebut, juga hadir Wakil Bupati Tulang Bawang Heri Wardoyo, forkopimda para pejabat Pemkab Tulangbawang dan berbagai unsur lainnya di Kabupaten Tulangbawang. (Advetorial)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan