Penataan “Samber Park” Pemkot Metro Anggarkan Rp. 1,150 Miliar

Wali Kota Metro, Achmad Pairin bersama dengan Wakil Wali Kota Djohan, Sekkot beserta jajarannya meninjau langsung pembangunan yang berada di Lapangan Samber Kota Metro, belum lama ini. Foto: Istimewa


KOTA METRO – Dalam rangka mensukseskan program pengembangan destinasi pariwisata, Pemerintah Kota Metro mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 1,150 Miliar untuk pekerjaan konstruksi guna kegiatan peningkatan pembangunan sarana dan prasarana pariwisata dengan spesifikasi penambahan bangunan dilokasi Lapangan Samber Kota Metro

Pemerintah Kota Metro telah menyusun konsep Pembangunan di lapangan melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Metro akan mewujudkan visi Kota Metro sebagai Kota Pendidikan, Lapangan Samber akan diubah menjadi tempat Wisata Keluarga berbasis Ekonomi Kerakyatan Berlandaskan Pembangunan Partisipatif dengan bermerek Samber Park.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Metro, Ir. Yeri Ehwan, MT, menyebutkan bahwa di Lapangan Samber akan diarahkan sebagai tempat wisata hiburan/entertainment, dan dapat dijadikan sebagai tempat berkumpulnya para remaja dan semua umur, bahkan komunitas yang ada di Kota Metro.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Metro, Ir. Yeri Ehwan, MT saat dikkonfirmasi wartawan di Lapangan Samber Kota Metro, baru-baru ini. Foto: Istimewa


“Pembangunan yang sedang berlangsung ini kita rancang secara bertahap, dan yang telah kita konsepkan pada anggaran murni ini diantaranya panggung kesenian, lampu taman 11 titik, pintu masuk ke lapangan Samber dengan bermerek Samber Park,” ujar Yerri.

Kemudian, sambungnya, pada anggaran perubahan untuk penambahan fasilitas yang sudah direncanakan, kita akan menata tempat pedagang untuk dimundurkan, penataan posisi tiang bendera, dan beberapa fasilitas lain termasuk sumur/toilet pada panggung kesenian ini.

Sementara itu, Wali Kota Metro, Achmad Pairin menyampaikan bahwa pembangunan ini memiliki konsep visi Kota Metro sebagai Kota Pendidikan dan Wisata Keluarga berbasis Ekonomi Kerakyatan Berlandaskan Pembangunan Partisipatif.

Dengan visi Kota Metro sebagai kota pendidikan maka sarana pendidikan akan ditingkatkan secara maksimalkan dan untuk wisata keluarga dicari tempat yang bisa dijadikan untuk berwisata, salah satunya dengan memperindah Lapangan Samber ini.

“Tujuan dibangunnya fasilitas ini, yakni salah satunya untuk menghimpun para remaja/komunitas untuk berekspresi dan menggunakan fasilitas yang ada tersebut. Selain itu, dapat mengurangi konsentrasi kepadatan yang berada di depan rumah dinas Walikota dan Wakil Walikota dengan memecah keramaian ke tempat lain yakni ke Lapangan Samber ini,” jelas Pairin. ®Adv/ Ist

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan