Pemprov Lampung Ingin Percepat JTTS

BANDAR LAMPUNG – Pemerintah Provinsi Lampung berupaya mempercepat penyelesaian kendala dalam proses pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Hal tersebut terungkap dalam rapat koordinasi, evaluasi dan ekspose masing-masing pejabat pembuat komitmen (PPK) tentang percepatan pengadaan tanah dan pembangunan JTTS ruas Bakauheni-Terbanggi Besar-Pematang Panggang.

Rakor tersebut berlangsung di Swiss-belhotel, Jumat, 2 Maret 2018. Rakor dipimpin Plt Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setprov Lampung Taufik Hidayat.

“Koordinasi dan kerja keras sehingga mampu menyelesaikan JTTS sesuai target yang telah ditetapkan,” kata Taufik dalam rilis yang dikirimkan Biro Humas dan Protokol Setprov Lampung.

Dalam pembebasan lahan, terus Taufik, masih ada persoalan lahan di beberapa titik yang harus diselesaikan sesegera mungkin.

“Untuk segmen satu (Bakauheni-Terbanggi Besar) hanya terdapat sedikit persoalan lahan di beberapa titik, namun hanya menunggu keputusan pengadilan untuk eksekusi lahan. Untuk segmen dua (Terbanggi Besar-Pematang Panggang) masih ada beberapa persoalan yang lebih banyak dari segmen satu,” ucap Taufik.

“Untuk itu, perlu meningkatkan koordinasi sehingga dapat menyelesaikan permasalahan yang ada, seperti melakukan pendekatan kepada masyarakat dan koordinasi dengan BPN,” tambah Taufik.

Taufik mengimbau kepada para PPK untuk segera menginformasikan kepada Pemprov Lampung dan Tim Percepatan JTTS terkait informasi terkini permasalahan yang ada.

Terkait target selesai 2018, Taufik memastikan, pihaknya terus berupaya untuk menyelesaikan JTTS sesuai dengan target yang diberikan. “Tentunya kita berharap JTTS ini dapat selesai sesuai dengan target yang diberikan Presiden Jokowi yakni sebelum pergelaran Asian Games dimulai,” harapnya.

Kakanwil BPN Lampung Bambang Hendrawan menambahkan, perlu segera menyelesaikan permasalahan yang muncul dengan meningkatkan sinergi semua pihak.

“Tolong sampaikan daftar terkait hal-hal yang BPN belum penuhi. Sehingga kami dapat segera mengambil langkah untuk membantu menyelesaikan permasalahan yang muncul,” ucap Bambang. (*)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan