Pemprov Lampung Hibahkan 5 Aset Daerahnya Untuk Percepat Pembangunan Jalan Tol

Bandar Lampung – Sebanyak lima lahan dihibahkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung untuk mempercepat pembangunan Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS).

Kelima aset ini yakni satu aset di Pesawaran yakni SMKN 1 Tegineneng dan empat aset di Lampung Tengah (lahan pertanian, pasar ternak, lahan perikanan dan lahan kosong). Empat aset di Lampung Tengah berada di ruas Terbanggi Besar.

Gubernur Lampung Ridho Ficardo mengatakan, proses pembebasan lahan JTTS sudah mencapai 92 persen dari total jalan tol sepanjang 252,60 Km untuk ruas Bakauheni (Lampung Selatan) – Terbanggi Besar (Lampung Tengah).

“Tinggal delapan persen lagi selesai pembebasan lahan JTTS di wilayah Lampung,” katanya saat menunggu kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Bandara Radin Intan II, Minggu (21/1) pagi.

Penghibahan lahan ini, kata Ridho, juga didukung dengan dibentuknya Tim Percepatan Pembangunan JTTS, yang bersinergi bersama Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Pusat (TP4P).

Jalan bebas hambatan di Lampung ini sendiri melintasi 30 desa di Lampung Selatan, tiga desa di Kabupaten Pesawaran dan 14 desa di Lampung Tengah. (*)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan