Pemkot Rencanakan Metro Menjadi Kota Ramah Anak

KOTA METRO – Menindak lanjuti perencanaan Pemerintah Kota Metro menjadi Kota Layak Anak atau Kota Ramah Anak, melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan dan Keluarga Berencana (PPPKB) setempat menggelar rapat bersama.

Sekretaris Kota Metro, A. Natsir mengatakan, sebagai tindak lanjut dari dinas PPPKB yang melayangkan surat beberapa kali karena tidak dilengkapi oleh bukti-bukti maka nilai kita untuk provinsi Lampung adalah 22 dari angka 600.

“Sehingga dianggap Kota Metro ini tidak ada perbuatan. Bagaimana menjadikan Kota Metro Layak Anak, saya harap dengan berkumpulnya rekan-rekan di ruang rapat ini dapat menimbulkan hasil yang lebih baik lagi,” ucap Natsir saat membuka rapat tersebut yang digelar di ruang OR Pemkot setempat, Rabu (28/03/2018).

Sementara, Asisten I Pemkot Metro, Ridwan memberikan penjelasan terhadap apa yang di bicarakan oleh Sekda Kota Metro tentang data dan berkas yang belum di lengkapi.

“Untuk menjadikan Kota Metro sebagai Kota Layak Anak atau Kota Ramah Anak, kita sangat tertinggal dari Kabupaten dan Kota khususnya wilayah Lampung, saya  yakin dan percaya kita mampu untuk mewujudkan cita-cita kita menjadi Kota yang Ramah Anak dari segi inflakstruktur kita memadai hanya tinggal kemauan” Jelasnya.

 Lebih lanjut Ridwan berharap agar kerja samanya untuk penilaian Kota Layak anak bukan hanya tugas dari Dinas PPPKB, akan tetapi dari semua pihak.

”Saya memohon agar penilaian ini bukan hanya tugas dari Dinas PPPKB tapi dari semua elemen yang ada sini untuk membantu agar dapat terwujud mimpi kita bersama menjadi Kota Layak Anak atau Kota Ramah Anak,” Tutup Ridwan.

Sementara dalam rapat tersebut tampak hadir, Sekda Kota Metro A Natsir, Asisten I Ridwan, Kepala Dinas PPPKB Kota Metro, serta seluruh Kepala OPD atau yang mewakil. (rls)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan