Pemkot Metro Serahkan Dana Insentif RT/RW Metro Selatan

KOTA METRO – Walikota Metro Achmad Pairin Membuka kegiatan Pembinaan tentang tugas pokok RT dan RW se-Kota Metro dan Penyerahan Dana Insentif, Kamis (15/03/2018).

Kegiatan yang bertempat di Aula Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Metro Selatan dihadiri oleh Asisten I dan II Kota Metro, Kepala OPD se-Kota Metro, Camat Metro Selatan dan Lurah serta para RT/RW se-Kecamatan Metro Selatan.

Kabag Pemerintahan Kota Metro Deddy Hasmara melaporkan bahwa, tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini yaitu meningkatkan kemampuan tugas pokok RT/RW, menambah wawasan, membantu pembangunan di Kota Metro, meningkatkan keamanan dan dapat membantu meningkatkan PAD di Kota Metro.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan di tiap Kecamatan se-Kota Metro, dari tanggal 15, 19-22 Maret 2018 dan diikuti sebanyak 1033 RT/RW se Kota Metro. Selain itu, narasumber berasal dari 5 OPD Kota Metro seperti, Bapeda, BPPRD, Dinas Kesehatan Kota Metro, Disdukcapil dan Kesbangpol” terang Deddy.

Selanjutnya, Walikota Metro Achmad Pairin dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh RT/RW di Kecamatan Metro Selatan karena sudah hadir dalam kegiatan pembinaan tentang tugas pokok RT dan RW se-Kota Metro .

Dengan harapan 97 RT dan 23 RW di seluruh Kecamatan Metro Selatan dapat menjadikan kegiatan ini sebagai  wawasan tambahan. “Saya minta, nanti saat menjelaskan materi ada sesi tanya jawab itu semua ditujukan agar para pesertanya dapat lebih memahaminya,” pintanya Walikota Metro.

Selain itu, Achmad Pairin juga mengucapkan selamat kepada Kecamatan Metro Selatan karena pada tahun 2017 PBBnya tertinggi se-Kota Metro. “Terimakasih juga untuk Kelurahan Sumbersari Bantul, karna telah melakukan kewajibannya sebagai warga tertib PBB, itu semua terbukti karena PBB Kelurahan Sumbersari 100%,” ucapnya. (rls/adv)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan