Pemkab Lamteng Luncurkan Gerakan 1000 Tong Sampah ‘KECE’

GUNUNG SUGIH – Bertempat di halaman rumah dinas Wakil Bupati Lampung Tengah, Pemerintah Kabupaten setempat meluncurkan gerakan 1000 tong sampah Kece.

Peluncuran ini ditandai dengan dilukisnya tong sampah oleh Wakil Bupati, Loekman Djoyosoemarto bersama jajaran Pemkab. Diantaranya, Sekdakab, Assisten dan staff ahli serta kepala-kepala dinas juga masyarakat Lampung Tengah ikut melukis tong sampah tersebut.

Menurut Wabup, Loekman Djoyo yang didampingi Kadiskominfo Lampung Tengah, Hi. Sarjito mengatakan, “Hal ini dilakukan selain agar tong sampah ini tampak unik dan indah juga sebagai bentuk pelibatan pejabat, PNS maupun masyarakat agar berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan,” katanya saat diwawancarai, belum lama ini.

Lebih lanjut diutarakan Sarjito, gerakan yang dimotori oleh dinas lingkungan hidup kabupaten lampung tengah ini bertujuan untuk menyiasati agar masyarakat membiasakan untuk membuang sampah pada tempatnya.

“Tong tong sampah ini pada tahap awal akan diletakkan disepanjang pusat kota bandarjaya yang merupakan titik keramaian di kabupaten lampung tengah,” ujar Kadiskominfo Lamteng.

Masih dikatakan Sarjito, Kedepannya gerakan ini akan mencapai hingga ke seluruh pelosok lampung tengah, lembaga pendidikan dan kantor – kantor yang ada di kabupaten lampung tengah.

“Untuk mencapai target awal sebanyak 1000 buah tong sampah ini pemerintah daerah bekerja sama dengan perusahaan perusahaan dan wasyarakat umum,” pungkasnya. (ADV)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan