Pemkab Lambar Harapkan Dukungan BEKRAF

Pemerintah Kabupaten Lampung Barat mengadakan audiensi terkait dengan beberapa program unggulannya ke Badan Ekonomi Kreatif, di gedung kementrian BUMN Jakarta Jumat (02/02), kemarin.

Audiensi pada saat itu diterima langsung oleh Wakil Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Ricky Joseph Pesik. Hal ini dilakukan Pemkab Lambar dapat diselaraskan dan mendapat dukungan dari Badan Ekonomi Kreatif.

Kepala bagian Humas Dan Protokol Sekdakab Lambar, Surahman S.IP.M.M, menyampaikan, audiensi ini tidak lain adalah untuk menyelaraskan program dan dukungan dari BEKRAF sehingga potensi potensi yang ada dapat tergali dan mendapat pendampingan dan fasilitasi dari BEKRAF.

“Untuk sama- sama kita ketahui bahwa Lambar memiliki banyak sekali potensi potensi yang bisa dikembangkan namun belum dapat dikembangkan secara maksimal,” ujarnya.

Kemudian, sambung Surahman, sejalan dengan 3 misi Bupati Lambar yaitu meningkatkan perekonomian yang berorientasi pada agro-bisnis dan agro-wisata berbasis sumberdaya local.

“Dengan salah satu sasarannya adalah meningkatnya Pertumbuhan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) subsektor pertanian, peternakan, perburuan dan jasa pertanian, subsektor perkebunan cukup mendapat perhatian.”

Masih dikatakannya, hal ini karena sub sektor perkebunan di kabupaten Lambar memiliki peranan yang sangat penting dalam perekonomian daerah yang ditunjukkan dengan kontribusi yang cukup besar terhadap Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Kabupaten Lambar.

Dijelaskan Surahman, Kabupaten Lambar merupakan pusat penghasil kopi robusta terbesar di indonesia. di tinjau dari PDRB.

“Pertumbuhan ekonomi kabupaten lampung barat sebagian besar dari sektor pertanian primer mencapai 59,94%. hal ini menunjukkan pengembangan sumber daya alam di kabupaten lampung barat dengan mendorong sebuah potensi yang ada,” ungkapnya.

Sementara, kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus dan didampingi oleh Kepala Dinas Koprindagsar Lambar Ir.Amirian, M.P, Kepala Dinas Perkebunan Tri Umaryani S.P.,M.Si., Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Indra Kesuma S.Sos., Kepala kantor Balitbang, Drs.Tono Suparman, Sekretaris Bappeda Agustanto Basmar, Kabag Pemerintahan dan Otda Yudha Setiawan S.IP, dan Kepala bagian Humas dan Protokol Sekdakab Lambar, Surahman S.IP.M.M. (Adv/ Ist)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan