Pemkab Imbau KPU Lampung Tengah Netral

GUNUNG SUGIH – Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018 dan Pileg 2019, Pemkab Lamteng berharap agar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Tengah bisa menyukseskan pemilu dan berperan aktif meningkatkan partisipasi masyarakat untuk memilih, khususnya bagi para pemilih pemula. Hal ini disampaikan Bupati Lampung Tengah Dr. Ir. Mustafa saat menghadiri jalan sehat bersama KPU Lampung Tengah, baru-baru ini.

Lebih jauh dikatakannya, selain menjaga netralitas, KPU Lampung Tengah diharapkan berupaya maksimal untuk menyukseskan Pemilu. “KPU harus bekerja profesional dan transparan dalam seluruh proses atau tahapan pilkada,” ujarnya.

Kemudian KPU, jelas Mustafa, sebagai penyelenggara pemilihan harus bekerja sungguh-sungguh dan optimal dalam seluruh proses Pemilu, mulai dari pendataan para pemilih, hingga meningkatkan partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya.

“Sebagai pemerintah daerah, saya berpesan kepada KPU agar bertindak secara profesional sesuai dengan fungsinya, dan memastikan seluruh tahapan-tahapan berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Lamteng Budi Hadi Yunanto mengatakan, acara jalan sehat digelar dalam rangka gerakan sadar Pilkada 2018 dan Pileg tahun 2019.

“Acara ini digelar secara serentak di seluruh Indonesia, yang akan menggelar Pilkada. Ini merupakan salah satu program KPU RI untuk menyambut partisipasi masyarakat jelang Pilkada serentak 2018. Mudah-mudahan apa yang menjadi target KPU bisa tercapai lewat acara ini,” pungkasnya. (Adv)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan