Mendapat Pelayanan Kesehatan Kurang Baik, Lapor ‘081369054115’

GUNUNGSUGIH – Plt. Kepala Dinas Kesehatan Lamteng Hairul Azman, S.Kep., M.Kes. mengatakan, layanan pengaduan bisa diakses melalui call center 081369054115 dan 085279941314.

Masyarakat dapat mengadukan hal-hal yang dianggap kurang baik terhadap pelayanan kesehatan yang ada di fasilitas kesehatan milik Pemerintah Kabupaten Lamteng.

Pengaduan yang masuk, menurut Hairul, nantinya akan ditindaklanjuti. Dengan harapan, pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat dapat berkualitas dan maksimal.

Namun, juga Dinas Kesehatan akan berlaku tegas jika ditemukan pelanggaran yang dilakukan pada fasilitas kesehatan, seperti puskesmas.

“Nantinya, identitas pengadu harus jelas dan menceritakan secara detail mengenai layanan kesehatan yang dinilai kurang baik. Sehingga, kami bisa melakukan gerak cepat untuk menyikapi. Sebab, layanan kesehatan di bawah, yakni puskesmas harus selalu memberikan layanan yang baik kepada pasien,” tegas Hairul.

Dijelaskan Hairul, layanan pengaduan juga telah diinformasikan pada papan reklame yang ada di 38 puskesmas se-Lamteng. Sehingga, jika ada pasien dan keluarganya mendapatkan pelayanan kurang baik bisa mencatat nomor layanan pengaduan dan segera menghubungi.

“Pelayanan kesehatan yang prima harus dimulai dari tingkatan bawah. Yakni bagaimana petugas kesehatan memberikan rasa nyaman kepada pasien yang datang, berlaku ramah, dan menjalankan tugas dengan baik,” katanya. (*)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan