Pelayanan Ibu Melahirkan Gratis!!!

Kadis Kesehatan Lampung Tengah, Hairul Azman.

GUNUNG SUGIH – Salah satu yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah  tahun 2017 adalah program melahirkan gratis. Program ini berjalan karena ada anggaran sebesar Rp7 Miliar yang akan dialokasikan untuk melahirkan gratis.

“Syaratnya untuk bisa melahirkan gratis sangat mudah, yakni hanya dengan menunjukkan KTP asli yang beralamat di Kabupaten Lampung Tengah, biaya melahirkan kami tanggung alias gratis. Dengan syarat melahirkan di pusat pelayanan kesehatan pemerintah seperti puskesmas ataupun rumah sakit pemerintah,” ujar Kadis Kesehatan Lamteng, Hairul Azman kepada wartawan belum lama ini.

Perlu Ambulance Tinggal Telepon 991

Selain itu, segenap pejabat dan pegawai di Diskes Lamteng membidangi ambulance gratis untuk 2017. Diantaranya ada 13 mobil ambulance gratis yang siap digunakan kapan saja oleh masyarakat Lamteng. Ambulance itu tersebar di wilayah barat, timur, dan tengah Kabupaten Lamteng ini.

“Jadi masyarakat tidak perlu khawatir tinggal menelepon 911 untuk bisa mendapatkan pelayanan ambulance gratis untuk keperluan kesehatan. Ambulance gratis ini untuk menekan angka kematian ibu (AKI) dan angka kematian bayi (AKB). Sehingga masyarakat Lamteng bisa tumbuh dengan sehat,” jelasnya. (Ist)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan