NESSY MUSTAFA: KARTINI YANG CERDAS DAN BERKWALITAS ITU KARTINI LAMPUNG TENGAH

Nessy Kalviya Mustafa, Ketua PKK Lampung Tengah

“Kartini yang cerdas dan Kartini berkwalitas itu Kartini Lampung Tengah,” ujar ketua PKK Lampung Tengah Nessy Mustafa dalam sambutannya berpesan pada wanita Lampung Tengah, di Gunung Sugih, Jumat (21/04).

GUNUNG SUGIH – Ketua PKK Lampung Tengah Nesy Mustafa yang juga menjadi ketua GOW Lampung Tengah mengatakan Kartini adalah sosok wanita yang menjadi motivasi bagi perempuan Indonesia,seiring berjalannya waktu saat ini kaum perempuan semakin baik dan lebih maju dalam segala hal.

Dalam peringatan Hari Kartini yang ke 138 ini, kita harus menjadi wanita yang cerdas dan sehat Dengan terwujudnya wanita yang cerdas maka akan timbul kreativitas sehingga Kemampuan wanita akan terwujud dalam segala hal, Ketika perempuan sehat dan cerdas, maka akan menjadi pilar kekuatan bangsa untuk mendidik dari keprihatinan zaman sekarang ini.

Lebih lanjut Nessy Mustafa menuturkan, seperti petikan kata-kata Kartini yaitu, kami di sini memohon diusahakan pengajaran dan pendidikan anak perempuan, bukan sekali-kali karena kami menginginkan anak-anak perempuan itu menjadi saingan laki-laki dalam perjuangan hidupnya. Tapi karena kami yakin akan pengaruhnya yang besar sekali bagi kaum wanita, agar wanita lebih cakap melakukan kewajibannya, kewajiban yang diserahkan alam sendiri ke dalam tangannya: menjadi ibu, pendidik manusia yang pertama-tama.

”Kita berharap ini menjadi sebuah contoh masyarakat bahwa kesehatan reproduksi menjadi suatu yang penting kita dorong agar perempuan-perempuan di lampung tengah semakin sehat,” harapnya.

Selain itu dapat menyelenggarakan pengasuhan dan perlindungan bagi anak dan keluarganya, sehingga dapat menyiapkan generasi yang cerdas, sehat Mari kita bersama-sama mendorong keluarga untuk menjadi wahana membina kualitas kehidupan yang sehat untuk kesehatan keluarga yang lebih baik dan kepada Pemkab Simalungun kami mengucapkan terima kasih yang telah memberikan kepercayaan kepada kaum perempaun.

Peringatan Hari kartini di hadiri Dr Boyke dengan mengisi seminar kesehatan dari ibu yang sehat terbentuk generasi yang sehat dengan berikan materi menjaga kesehatan reproduksi dan menepos. (Tim Fored)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan