Mustafa Imbau Masyarakat Untuk Menjaga Kelestarian Saluran Air Irigasi

LAMPUNG TENGAH – Bupati Mustafa menghimbau agar masyarakat Lampung Tengah tidak lagi membuang sampah khususnya pada saluran irigasi.

Diharapkan kesadaran masyarakat untuk tetap menjaga kelestarian lingkungan dan saluran air irigasi meningkat. Sehingga, tidak ada lagi kejadian membuang sampah pada saluran irigasi.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Lampung Tengah, DR. Ir. Hi. Mustafa melalui Kepala Dinas Pengairan dan Tata Ruang Lamteng Ir. Haris Fadilah, M.M. kepada wartawan, belum lama ini.

Disampaikannya, sebagai upaya terkait saluran irigasi agar tetap terjaga dan berfungsi dengan baik, pihaknya selama ini telah memasang ratusan banner himbauan Bupati Lamteng Dr. Ir. Mustafa di sejumlah titik pada saluran irigasi di wilayah Kabupaten Lampung Tengah.

Lebih lanjut diutarakan Haris Fadilah, pihaknya menyesalkan masih terdapat tindakan oknum-oknum yang membuang sampah sembarangan khususnya di saluran irigasi. Karena irigasi merupakan sarana sangat penting yang berfungsi untuk mengaliri lahan sawah petani. Jika saluran irigasi terganggu karena sampah maka akan berpengaruh pada produktivitas pertanian, khususnya tanaman padi.

“Hingga saat ini pihak dinas Pengairan dan Tata Ruang Lamteng terus melakukan koordinasi dengan pihak dinas terkait untuk menyelesaikan persoalan sampah yang masih menumpuk di saluran irigasi.
n(Adv/Ist)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan