MESKI BERADA DI PELOSOK DESA, SMA NEGERI 1 WAY JEPARA PATUT JADI PERCONTOHAN

Kepala SMAN 1 WAY JEPARA LAMTIM

Kabupaten

Logo SMAN 1 way Jepara

Lampung Timur Mempunyai sekolah Favorit yaitu SMA Negeri 1 Way Jepara yang mempunyai bejibun prestasi akademik maupun non akademik.

SMAN 1 Way Jepara sekarang berada di peringkat ke 33 Tingkat Nasional. Dan Peringkat ke 7 Se-Lampung. Selain itu masih banyak lagi prestasi yang di raih oleh SMA Negeri way jepara.

SMA Negeri 1 Way Jepara terletak di Way Jepara, Lampung Timur. Kata-kata yang tak asing dengan sekolah ini yaitu “Berahklak, Berilmu, Berketerampilan, Berkebangsaan dan Berwawasan Global Berdasarkan Iman dan Taqwa”.

Siswa siswi SMAN 1 WAY JEPARA

Meskipun berada di pelosok desa, eksistensi SMA Negeri Way Jepara Lampung Timur patut menjadi contoh sekolah-sekolah lain di perkotaan.

Bahkan sekolah ini terbaik tingkat Propinsi Lampung. Penilaian ini tidak pada hanya prestasi akademik, namun juga non akademik.

Siswa siswi SMAN 1 way Jepara

Dari penilaian Kementerian Pendidikan RI, SMA Negeri Way Jepara Lampung Timur dari tahun 2011 lalu hingga sekarang, masih menyandang predikat sekolah terbaik tingkat nasional, pada urutan ke tiga puluh tiga.

Hal ini, berdasarkan penilaian di bidang prestasi akademik dan non akademik. Predikat ini, tentunya menjadi beban berat semua pihak. Dari pihak sekolah, mulai dewan guru, siswa, lingkungan sekolah dan tentunya pemerintah terkait.

Kepala Sekolah SMA Negeri Way Jepara mengungkapkan, pada prestasi akademik tahun lalu, 90% siswanya diterima di perguruan tinggi negeri dan sisanya masuk ke perguruan tinggi swasta.

Sementara dari bidang non akademik, termasuk sekolah dengan memiliki lingkungan sekolah terindah. Juga dari segi penataan sarana dan prasarana, mulai ruang belajar serta tata tertib sekolah.

Hal ini guna menciptakan iklim sekolah yang sehat, sehingga siswa betah berada di sekolah. Satu hal yang menarik, seluruh siswa mendapatkan fasilitas sama, tanpa ada perbedaan status sosial ekonomi.

Bahkan sebagian siswa dari keluarga miskin mendapatkan keistimewaan tanpa ada biaya sekolah.(*)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan