Mengenal Lebih Dekat Sekdakab Lampung Barat

Meraih kepercayaan dari atasan saat itu Bupati, Mukhlis Basri untuk menjabat pada posisi paling puncak dalam pola karier PNS di Daerah Kabupaten Lampung Barat sebagai Sekda, bagi Akmal Abdul Nasir, SH adalah sebuah tantangan yang harus dilaksanakannya sebaik mungkin untukmampu bekerja sama dengan menjalin komunikasi dan menyatukan persepsi antara eksekutifmaupun legislatif.

“Sekretaris Daerah (Sekda) merupakan sosok penting untuk menjembatani kerjasama antara eksekutif dan legislatif. Sebagai Sekda harus bisa menjalin komunikasi dengan legislatif dan ekskutif berjalan lancar,” ujar suami Irma Ika Putri ini saat dihubungi Tipikor News, baru-baru ini.

Sebagai Sekda sejak Juni 2017 lalu, sambungnya, dirinya selalu berupaya menjadi jembatan penyatu semuanya yang memiliki kepentingan di Lampung Barat.

“Jika sekda tidak mampu bekerja sama dengan baik untuk menyatukan persepsi antara eksekutif dan legislatif, maka akan memperlambat kinerja pemerintah dan kemajuan daerah,” imbuhnya.

Lebih lanjut diungkapkan Akmal, keberhasilan akan bisa diraih, salah satunya harus punya prinsip kuat untuk menyatukan persepsi. Selain itu dirinya juga mengutarakan, selama menjalani karierharus bisa selalu berpegang teguh pada prinsip, yaitu loyal kepada atasannya.

“Banyak orang pandai, tapi tidak loyal. Loyalitas kepada atasan bagi saya menjadi sangat prinsip. Tapi tetap harus profesional dalam menjalakan tugas dan bertanggungjawab,” ungkap Akmal.

Sementara itu, berdasarkan data yang dihimpun Tipikor News, karir Akmal Abd Nasir, SH dalam dunia birokrasi terus meningkat cemerlang.

Seperti jabatan pertama yang diterimanya pada tahun 1995 di Lampung Barat berawal sebagaiKassubag Amdal Bagian Lingkungan Hidup Setdakab dan tidak lama kemudian pindah sebagai Kassubag Mutasi Bagian Kepegawaian Setdakab.

Kemudian pada tahun 1998, pria kelahiran Liwa, 05 April 1963 ini menjabat Kabag Kepegawaian hingga 2001 bergeser sebagai Kassubag Umum Bagian Kepegawaian Setdakab (2001).

Dua tahun kemudian karena kemampuan dan kerja kerasnya, Akmal dipercaya sebagai Kepala Kantor Kebersihan, Pertamanan & Pasar, Kadispenda, Kepala BKD, Kadis Kesehatan, Kadis Koperindag, dan yang terakhir menjadi Asisten Bidang Administrasi Umum sebelum akhirnya dipercaya menjadi Pj. Sekretaris Daerah. (TIM)

Pekerjaaan: Kassubag Amdal Bag. Lingkungan Hidup Setdakab (1995), Kassubag Mutasi Bag. Kepegawaian Setdakab (1995), Kabag Kepegawaian Setdakab (1998), Kassubag Umum Bag. Kepegawaian Setdakab (2001), Kabag Kepegawaian (2001), Kepala Kantor Kebersihan, Pertamanan & Pasar (2003), Kepala Dinas Pendapatan Daerah ( 2006), Kepala Badan Kepegawaian Daerah (2008), Kepala Dinas Kesehatan (2015), Kepala Dinas Koperindag (2017), Asisten Bidang Administrasi Umum (2017) dan Pj. Sekretaris Daerah (2017).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan