Memperingati HUT Lampura ke-71, DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa

LAMPUNG UTARA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lampung Utara (Lampura) menggelar rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Lampura ke-71, diruang sidang DPRD setempat, Kamis (15/6/2017).

Hadir dalam sidang tersebut Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, Gubernur Lampung yang diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Ir. Choirial Pandarita,M.M, Wakil Bupati Lampung Utara, dr. H. Sri Widodo, Sekda, Drs. Samsir MM, para Asisten, Staf Ahli, Tenaga Ahli, para Kepala Organisasi, Camat se-Kabupaten Lampung Utara, Danramil, Ketua LVRI dan para Anggota Gerakan Pemuda Peduli Rakyat (GEMPUR) Kabupataen Lampung Utara, Ormas, Organisasi Politik, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Pemuka Agama, dan Masyarakat Kabupaten Lampung Utara.

Dalam sambutannya Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Utara mengatakan hari ini merupakan hari yang berbahagia bagi Lampung Utara, ini semua karena perjuangan para tokoh sudah terwujud sehingga saat Lampung Utara menjadi Kabupaten yang menjadi percontohan. Ulang Tahun Lampung Utara Tahun 2017 ini mempunyai tema “Bersatu untuk Lampung Utara Maju”.

“DPRD akan terus bekerja sama dengan Pemerintah Daerah dalam mensukseskan kesejahteraan masyarakat Lampung Utara,” katanya.

Ditempat yang sama dalam sambutannya, Bupati Lampung Utara mengajak kepada yang hadir agar dapat selalu bersyukur atas karunia yang Allah SWT berikan. Terbentuknya Kabupaten Lampung Utara merupakan kerja keras seluruh tokoh, menyampaikan rasa hormat dan penghargaan kepada para pejuang terdahulu yang telah berjuang untuk membangun Kabupaten Lampung Utara.

“Saya menyampaikan rasa hormat dan penghargaan kepada para pendahulu kita, para pahlawan, tokoh pejuang dan tokoh pembangunan Kabupaten Lampung Utara, yang telah berjuang, dan mewariskan semangat kepada kita semua untuk membangun Kabupaten Lampung Utara yang kita cintai ini. Sebagaimana ungkapan bijak Bung Karno yang patut direnungkan, bahwa “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya,” ujarnya

Selaku Pimpinan Daerah dan Koordinator Pelayan Masyarakat Kabupaten Lampung Utara, menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak, baik Pimpinan maupun Anggota Dewan yang terhormat, Aparatur Pemerintah, Tokoh Masyarakat, Pemuka Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, serta seluruh komponen masyarakat Kabupaten Lampung Utara yang telah memelihara dan menciptakan suasana kondusif, karena dalam suasana yang aman, tentram dan damai, kita dapat melaksanakan pembangunan dengan baik dan lancar.

Dilanjutkannya, kerjasama dan dukungan masyarakat Lampung Utara, Kabupaten yang memiliki julukan Kabupaten Ragem Tunas Lampung ini telah meraih 65 penghargaan dan menjadikan Lampung Utara sebagai Kabupaten percontohan bagi daerah-daerah lain.

“Alhamdulillah, dengan dukungan kita bersama, saat ini Kabupaten Lampung Utara telah banyak memperoleh berbagai kemajuan dan prestasi, dalam kurun waktu 3 tahun Kabupaten Lampung Utara telah memperoleh 65 penghargaan, baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional,” kata Agung.

Diakhir sambutannya Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangkunegara mengajak berbagai pihak, denganperingatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Lampung Utara Ke-71 tahun 2017 untuk dijadikan momentum sebagai wahana semakin meneguhkan komitmen bersama, memberikan karya dan prestasi yang terbaik bagi Kabupaten Lampung Utara yang sangat kita banggakan dan cintai, sesuai dengan kapasitas, kapabilitas dan kompetensi kita masing-masing.

“Saya yakin, kita semua yang hadir disini, tentu sangat menginginkan kemajuan Kabupaten Lampung Utara. Mari bersatu untuk Lampung Utara Maju, Dirgahayu Ke-71 Kabupaten Lampung Utara,”ujar Agung. (Adv)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan