Memotivasi Pelajar Untuk Menjaga Semangat Belajar Tetap Tinggi, Bupati Mustafa Luncurkan Program Beasiswa Lamteng Pintar

  

GUNUNG SUGIH, Tipikornewsonline – Program Beasiswa Lamteng Pintar selain bertujuan ingin membantu Orang Tua siswa kurang mampu,  Bupati Lampung Tengah, Dr. Ir. Hi. Mustafa juga menginginkan dapat memotivasi pelajar untuk menjaga semangat belajar tetap tinggi.

Bagi pelajar yang berprestasi, beasiswa ini nantinya akan digulirkan kepada siswa-siswi mulai dari tingkatan Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng).

Sesuai dengan program Bupati Lamteng yakni Beasiswa Lampung Tengah Pintar yang diberikan kepada siswa berprestasi, kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lamteng, Drs. Hi. A. Helmi, M. M saat ditemui Tipikornewsonline.com diruang kerjanya, belum lama ini.

Bupati Mustafa bersama Ketua PKK Lampung Tengah, Nessy Kalviya Mustafa pada acara aksi satu juta bendera di Lapangan Merdeka, Gunung Sugih belum lama ini.

“Nantinya siswa yang berhak menerima beasiswa ini adalah siswa yang berprestasi dari berbagai bidang minimal di tingkat kabupaten. Kemudian siswa kurang mampu tetapi memiliki prestasi dan siswa tidak mampu meski tidak berprestasi yang tidak mendapatkan beasiswa lain,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan Helmi, tujuan pemberian beasiswa ini adalah untuk membantu orang tua siswa yang kurang mampu, dalam membiayai pendidikan anak-anak mereka. Agar nantinya tidak ada lagi anak putus sekolah karena alasan tidak memiliki biaya, karena pemerintah telah memberikan bantuan beasiswa Lampung Tengah pintar ini.

Selain itu juga, sebagai motivasi bagi siswa yang telah berprestasi agar lebih meningkatkan prestasinya. Menurutnya selama ini ternyata masih banyak siswa kurang mampu yang belum mendapatkan bantuan beasiswa pendidikan. Untuk itu, program ini dirasa sangat tepat guna memantu dan mewujudkan program wajib belajar sembilan tahun, jelasnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lamteng, Drs. Hi. A. Helmi, M. M

Terkait jumlah siswa yang akan menerima beasiswa Lamteng pintar ini, sambung Helmi, bahwa di tahun pertama program ini berjalan akan dibagikan sebanyak seribu siswa SD dan 350 siswa SMP.

“Program ini akan berkelanjutan dan akan ditambah kuotanya pada tahun berikutnya. Setiap siswa mendapatkan beasiswa sebesar Rp500 ribu per tahun”, jelasnya.

Masih dikatakan Helmi, diharapkan dengan adanya program Beasiswa Lamteng Pintar ini dapat membantu masyarakat dalam menyekolahkan anak-anaknya.

Sehingga pendidikan di Kabupaten Lamteng bisa semakin maju, dan dapat mencetak generasi muda yang cerdas, berakhlak mulia, berwawasan luas, serta mampu menjadi generasi muda penerus bangsa yang mampu membangun Kabupaten Lamteng menjadi kabupaten yang maju, harapnya. (ADV)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan