Lapor Pak Bupati, Jalan di Trimurjo Rusak Parah

LAMPUNG TENGAH, tipikornewsonline.com  – Jalan utama Pingled di Kampung Depokrejo, Kecamatan Trimurjo, Lampung Tengah kondisinya rusak parah. Jalan yang menghubungkan Kampung Depokrejo dan Kampung Untoro belum pernah tersentuh perbaikan.

Kondisi itu dikeluhkan warga, karena mengganggu aktivitas mereka. Sebab, jalan merata rusak parah. Warga harus ekstra hati-hati, karena banyak lubang jalan. ”Jalannya rusak parah mas. Banyak sepeda motor yang kerap terperosok,” kata Dedi warga sekitar.

Dedi mengatakan, ruas jalan yang rusak panjangnya sekitar kurang lebih 2,5 kilometer. Jalan itu merupakan akses utama yang menghubungkan antardesa dan merupakan satu-satunya jalur bagi warga untuk keluar masuk desa. Menurutnya, jalan rusak sudah berlangsung bertahun-tahun dan belum pernah dilakukan perbaikan.

”Saya sudah melaporkan kondisi jalan rusak itu kepada kecamatan maupun dinas terkait. Jalan itu merupakan jalan kabupaten, sehingga wewenangnya ada di pemkab,” katanya.

Salah satu penyebab jalan rusak, karena kerap dilalui truk yang bermuatan melibi tonase. Truk-truk tersebut membawa muatan dan kerap melintas di sana. Tidak sedikit warga yang mengeluh kepada saya soal jalan rusak ini.

“Saat musim panas jalan penuh debu, sehingga mengganggu pernapasan, sedangkan paska hujan jalan berubah menjadi seperti arena offroad. Dikatakan, sudah banyak pengguna jalan termasuk warga yang mengendarai sepeda motor terperosok ke lumpur. Kami dari desa berharap perhatian dari pemerintah kabupaten.”

“Lapor Pak Bupati Hi Mustafa, ini diantara jalan Pingled Kampung Depokrejo, Kecamatan Trimurjo, Lampung Tengah rusak parah,” ujar Dedi Kurniawan melalui akun Facebooknya, Jumat (27/1).

Terpisah, Bupati Lampung Tengah, Mustafa menanggapi laporan tersebut mengatakan, “Insya Allah pembangunan jalan akan terus jadi prioritas, mohon bersabar karena butuh proses. trims,” pungkas Mustafa melalui Media Sosialnya, Ruang Mustafa. (Nov)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan