Lampung Miliki Tantangan Besar

Gubernur Lampung, M. Ridho Ficardo saat memberikan sambutan pada acara Halal bihalal bersama Wakil Gubernur dengan Bupati, Walikota, Wakil Bupati dan Wakil Walikota se-Provinsi Lampung, di Bandar Lampung, belum lama ini.
Foto: Diskominfo Lampung

BANDAR LAMPUNG – Gubernur Lampung mengatakan “Provinsi Lampung miliki tantangan besar dalam menjalankan program pembangunan, yakni tidak memiliki kapasitas fiskal yang cukup.

Pemerintah Provinsi Lampung berharap kepada seluruh Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota, untuk tetap solid dan bersatu dalam satu harmonisasi kebijakan.

“Tidak adanya Kapasitas fiskal yang besar, menjadi tantangan dan rintangan bagi kita semua. Tentunya harus dijaga kekompakan dan bersatu, sebagaimana saat ini kekompakan Pemerintah daerah melalui Bupati/Walikota dalam membangun Provinsi lampung tahap demi tahap mengalami kemajuan,”

Berbagai agenda pembangunan yang telah, sedang dan akan dilaksanakan Pemerintah Provinsi Lampung. Tentunya tetap memprioritaskan peningkatan infrastuktur (Jalan dan Jembatan), dalam hal ini juga, berkomitken meningkatkan percepatan pembangunan di berbagai bidang. Di antaranya kesehatan, pendidikan, pertanian, pariwisata, dan transportasi.

Untuk bidang kesehatan, meningkatkan kapasitas Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek menjadi tipe A. Sektor pendidikan telah melakukan pembenahan di tingkat SD, SMP dan SMA serta akan memprogramkan Kejar Paket C.

Di bidang transportasi, Bandara Raden Intan II segera membuka rute internasional Singapura-Lampung-Bali. Bandara Muhammad Taufiq Kiemas, Pesisir Barat, menghibahkan tanah untuk perpanjangan landasan pacu hingga pada 2018 mencapai 1.600 meter dan bisa didarati pesawat komersil. (rls/adv)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan