Lamanya Genangan Air, Menjadi Penyabab Jalan Rusak

Kadis Perum Rakyat Dan Kawasan Permukiman Lamteng M. Husnan Tamrin

BANDAR JAYA, Tipikornewsonline – Menghadapi curah hujan yang tinggi dan untuk menjaga kebersihan lingkungan, Kepala Dinas Perumahan Rakyat Dan Kawasan Permukiman Lampung Tengah, M. Husnan Tamrin, ST, MT. mengajak masyarakat menjaga budaya gotong royong, karena kebersihan lingkungan bukan sepenuhnya tanggung jawab pemerintah melainkan tanggung jawab bersama.

Husnan mengatakan, untuk menjaga lingkungan di sekitar lingkungan masyarakat, seperti siring yang kotor, sampah dan rumput di sekitar rumah. Hal yang ringan ini harapannya dapat menjadi perhatian masyarakat yang tinggal diwilayah masing-masing tanpa harus menunggu pemerintah yang turun tangan.

“Pastinya bila lingkungan di sekitar rumah kita bersih, maka kita akan nyaman tinggal di tempat tersebut,” katanya saat ditemui wartawan diruang kerjanya, belum lama ini.

Selain itu, lanjut Husnan, khususnya terkait keluhan masyarakat Bandar Jaya yang apabila terjadi hujan deras, sering menjumpai genangan air disekitar rumah maupun jalan. Hal itulah yang menjadi perhatiannya saat ini.

Menurutnya, yang menjadi penyebab adalah Bandar Jaya berada diwilayah yang datar sehingga perlu memiliki tangkapan air. Karena saat ini saluran air yang mengalir begitu jauh, sehingga apabila curah hujan tinggi, genangan air yang mengalir ke saluran air menjadi lebih lama.

“Lamanya genangan air dijalan, selain mengganggu aktifitas warga tentunya juga merupakan salah satu faktor penyebab jalan menjadi rusak yang berada di lokasi tersebut,” jelas Kadis Husnan.

Lebih jauh dikatakannya, kepada masyarakat diharapkan untuk selalu menjaga kebersihan agar tercipta lingkungan yang nyaman. Untuk masyarakat yang berada di lokasi yang sulit untuk dijangkau kendaraan sampah Dinas Kebersihan Lamteng.

“Sangat diharapkan agar masyarakat mau membuang sampah di tempat penampungan sampah sementara, yang kemudian nantinya akan diangkut truk sampah dan dibuang di tempat penampungan akhir sampah,” imbau Husnan. (RED)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan