Kios Pasar Sepi, Walikota Pairin: Apa Sih Masalahnya?

KOTA METRO – Kios di Pasar Kopindo Kota Metro, Provinsi Lampung banyak kosong. Para pedagang banyak memilih berjualan di pingir jalan dengan cara memasang payung pantai, Jumat (9/2/2017).

Menyikapi hal tersebut, Wali Kota Metro A. Pairin akan memangil kepala dinas pasar setempat guna mempertanyakan masalah yang dihadapi Pasar Kopindo.

Pasalnya, wali kota saat mengunjungi tempat tersebut, ia menemukan banyak kios kosong.

“Juga kalau agak siang dikit, lapak sudah pada sepi. Rupanya masih banyak kios belum terisi. Saya akan panggil dan bahas dengan dinas pasar, apasih masalahnya,” jelas Pairin, jumat (9/2/2018).

Pairin mengatakan, pasar tersebut perlu ditata ulang tapi tidak seluruhnya, hanya beberapa bagian. Selain itu, pedagangnya berpariasi.

“Jadi selain yang jualan sayuran ada pedagang ikan dan sebagainya. Sehingga pembeli tak perlu belanja di tempat lain,” ujarnya.

Wali Kota Pairin menambahkan, pedagang yang masih berjualan di pingir jalan segera dipindahkan ke pasar itu.

Sementara, menurut beberapa pedagang mengatakan, kami siap pindah akan menepati kios atau los dan toko yang sudah disiapkan pemerintah baik tempat yang bagian atas atau di bawah, akan tetapi semua pedagang yang jualan di jalanan pindah semua.

“Sebab kalau masih ada pedagang yang berjualan di jalan sudah pasti pembeli memilih beli aja di jalan,” ungkap mereka. (*)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan