Kesadaran Masyarakat Lamteng Untuk Ber-PHBS Sudah Berjalan Baik

 

LAMPUNG TENGAH – Plt. Kadis Kesehatan Lamteng Hairul Azman mengatakan, membangun keluarga sehat telah lama dilakukan melalui pembinaan kader kader posyandu di Kecamatan Anaktuha. Termasuk sosialisasi ke masyarakat tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) rutin dilakukan.

“Alhamdulillah, kesadaran masyarakat untuk menerapkan PHBS sudah berjalan dengan baik. Jadi, ketika penilaian lomba P3KSS dan GSI tingkat Provinsi Lampung berjalan apa adanya dan bukan dibuat-buat. Karena masyarakat sudah sadar dengan pentingnya kesehatan,” kata Hairul.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Lamteng Hairul Azman bersama dengan sejumlah kadis dan camat disela-sela penilaian Lomba P3KSS dan GSI tingkat Provinsi Lampung, di Kecamatan Anak Tuha, Lampung Tengah belum lama ini. Foto: Istimewa

Melalui penilaian lomba P3KSS dan GSI tersebut, Dinas Kesehatan (Diskes) Lamteng ikut berperan dalam mensukseskan penilaian Lomba Peningkatan Peranan Perempuan menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P3KSS) dan Gerakan Sayang Ibu (GSI) tingkat Provinsi Lampung di Kampung Jayasakti, Kecamatan Anaktuha, belum lama ini.

Menurut Hairul, derajat kesehatan masyarakat Lamteng akan semakin meningkat. Hal itu sesuai dengan program Bupati Lamteng Dr. Ir. Hi. Mustafa untuk menjadikan masyakarat yang sehat dan mampu berkarya untuk kemajuan daerah Lamteng.

Hairul berharap, pada penilaian lomba P3KSS dan GSI tingkat Provinsi Lampung, Lamteng dapat terpilih menjadi juara. “Kegiatan ini memang tidak hanya melibatkan unsur kesehatan saja, tapi lintas sektoral. Harapannya, Lamteng dapat meraih peringkat terbaik pada penilaian kali ini,” ujar Hairul.

Sementara Tim penilai dari Pemerintah Provinsi Lampung yang diketuai Dra. Theresia Shormin, S.H. menjelaskan, kegiatan lomba tersebut merupakan salah satu program pemerintah dalam rangka meningkatkan program pembangunan di pedesaan. Hadir pada penilaian lomba, Ketua TP PKK Lamteng Hj. Nessy Kalviya, sejumlah kepala dinas, camat, dan.unsur lainnya. ©Adv

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan