Kepsek Ansori Ingin Mewujudkan Komite Sekolah Bermutu

LAMPUNG TENGAH – Dalam upaya memajukan dunia pendidikan dan untuk mewujudkan visi dan misi sekolah yang unggul, partisipasi orangtua siswa sangat dibutuhkan. Terkait hal tersebut, Kepala SMP Negeri 1 Terbanggi Besar, Lampung Tengah, Ansori, S.Pd ingin mewujudkan komite sekolah bermutu.

“Pihak SMPN 1 Terbanggi Besar akan mendukung kinerja pengurus Komite Sekolah yang baru terbentuk. Serta berharap kepengurusan terkini dapat lebih berkiprah dan bermutu dalam mengembangkan dan memajukan kualitas pendidikan sekolah tersebut,” ujar Ansori, S.Pd saat dihubungi tipikornewsonline.com Rabu (4/04), melalui sambungan telepon.

Lebih lanjut diutarakannya, keberadaan komite sekolah sangat berperan untuk bersama-sama mendukung program sekolah dalam mencetak siswa yang berbudi pekerti luhur, berkualitas, tangguh dan berdaya saing.

Selain itu lanjut Ansori, Komite Sekolah juga berperan di antaranya dalam pengawasan manajemen sekolah, pertimbangan pengambilan keputusan, pengawasan manajemen sekolah, serta mediator antar pemerintah dengan masyarakat.

Hal terpenting menurut Ansori, Komite Sekolah adalah institusi mandiri yang mendorong masyarakat khususnya para orangtua siswa untuk ikut bertanggung jawab terkait kebijakan operasional dan program pendidikan di sekolah.

“Untuk itu, di sini kami membalik keadaannya dengan menyerahkan sepenuhnya urusan kepada komite dan tidak ada intervensi dari pihak sekolah, silahkan saja komite yang bergerak dengan aturan yang telah tertuang,” tegasnya. (*)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan