Kejari Gunung Sugih Menyambangi SMPN 5 Terbanggi Besar

Jaksa masuk Sekolah

LAMPUNG TENGAH – Lima orang Jaksa yang dipimpin oleh Kasi Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Gunung Sugih, A. Metra Wijaya, SH.,MH, menyambangi SMP Negeri 5 Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah, dini hari (16/05).

Tampak situasi sekolah yang sebelumnya tidak terlihat tegang, seketika itu kondisi sekolah berubah menjadi sibuk. Terlihat beberapa dewan guru tiba-tiba sibuk dikarenakan kedatangan Tim Kejari Gunung Sugih ini kelihatannya pihak sekolah belum ada persiapan untuk menyambut.

Disela-sela kesibukan disekolah tersebut, salah satu Jaksa saat dikonfirmasi mengatakan, “Bagaimana ini, kok sampai kita sudah disini (SMPN 5 Terbanggi Besar) belum juga ada persiapan sama sekali,” keluh Jaksa kepada Wartawan.

Lebih lanjut dikatakannya, Kunjungan ini hal biasa, kami datang dengan program Jaksa masuk Sekolah. Kedatangan kami untuk mensosialisasikan tentang bahaya Narkoba sejak dini khususnya terhadap siswa-siswi di SMP Negeri  5 Terbarbanggi Besar.

“Selain mensosialisasikan tentang bahaya Narkoba, kedatangan Jaksa masuk sekolah juga pihaknya memberikan pengetahuan terhadap siswa-siswi SMPN 5 Terbanggi Besar tentang Undang-undang perlindungan anak terkait mengantisipasi kekerasan terhadap anak dibawah umur,” jelas Kasie Intel Kejari Gunung Sugih ini.

Sementara, Supriyono, S.Pd selaku kepala SMP Negeri 5 terbanggi Besar sangat mengapresiasi kedatangan Tim Jaksa Masuk Sekolah dari Kejari Gunung Sugih. Pihaknya, baik dari Wakil Kepala Sekolah serta para dewan Guru sangat menyambut baik kedatangan jaksa Masuk Sekolah ini.

Dikatakannya, “Dengan adanya jaksa masuk sekolah, diharapkan setelah hari ini siswa-siswi SMPN 5 Terbanggi Besar menerima materi yang diberikan oleh Ketua Tim dari Kejari setempat, anak-anak bisa mengapresiasi dengan baik. Bisa mengenal hukum sehingga tidak terhukum,” ujar Supriyono kepada Wartawan diruang kerjanya. (ADV)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan