Kebut Pembangunan Infrastruktur, Pemkab Lamteng Gandeng Kementrian Keuangan

Bupati DR. Ir. Mustafa didampingi Kepala BPKAD Lamteng, Madani, SE, MM saat foto bersama jajaran Kementrian Keuangan, di Nuwo Balak, Gunung Sugih, baru-baru ini.

GUNUNG SUGIH – Tak hanya fokus pada sektor keamanan, Bupati Lampung Tengah Dr. Ir. Mustafa juga terus berupaya meningkatkan pembangunan infrastruktur, khususnya jembatan dan jalan yang menjadi dambaan warga. 

Tak hanya memanfaatkan alokasi dana desa (ADD), Pemkab Lampung Tengah juga menjalin kerjasama dengan Kementerian Keuangan. Pemkab Lampung Tengah mengajukan rencana perbaikan untuk 47 ruas jalan dan satu jembatan.

Seperti dilansir ruangmustafa.com, Bupati Lampung Tengah DR. Ir. Mustafa menuturkan kerusakan jalan di Lampung Tengah yang mencapai 70 persen menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi pemkab Lampung Tengah. Karenanya upaya perbaikan dan pembangunan akan terus dilakukan.

“Tahun ini kami telah membangun 2 kilometer jalan di setiap kampung. Setiap tahun akan ada penambahan 600 kilometer pembangunan jalan di Lampung Tengah.

Dengan bekerjasama dengan Kementerian Keuangan kami bakal penambahan perbaikan 43 kilometer jalan beton dan 40 meter jembatan provinsi,” jelasnya saat menggelar pertemuan dengan perwakilan Kementerian Keuangan di Rumah Dinas Nuwo Balak, belum lama ini.

Sementara itu, Plt. Kadis Bina Marga Taufik Rahman menerangkan jalan dan jembatan yang diajukan adalah proyek rencana pembangunan yang telah masuk dalam RPJM dan telah memiliki desain rancangan pembangunan.

Jalan yang akan dibangun diantaranya jalan di Bandar Jaya, Yukum Jaya, Gunung Sugih, Trimurjo, Anak Ratu Aji-Anak Tuha, Padangratu, Bangun Rejo, Sendang Agung, Seputih Banyak, jalan penghubung Seputih Raman menuju Seputih Mataram.

Selain itu jalan Rumbia, Putra Rumbia, Buminabung, Bandar Mataram, Seputih Banyak dan Way Seputih, Seputih Surabaya, Bandar Surabaya, Way Pengubungan, dan Seputih Agung.

Bupati DR. Ir. Mustafa didampingi Kepala BPKAD Lamteng, Madani, SE, MM saat bertemu jajaran Kementrian Keuangan, di Nuwo Balak, Gunung Sugih, baru-baru ini.

“Sementara itu untuk jembatan akan dibangun di Selagai Lingga tepatnya di Nyukang Harjo. Mudah-mudahan rencana pembangunan yang kami ajukan bisa direalisasikan 100 persen. Jika bisa direalisasikan pembangunan bisa dimulai awal tahun nanti,” katanya.

Mewakili dari Kementerian Keuangan Ery Hartito mengatakan kedatangannya ke Lampung Tengah bertujuan untuk mereview rencana-rencana proyek pembangunan yang diusulkan Pemkab Lampung Tengah.

“Pengajuan rencana pembangunan yang telah masuk akan di review, apakah layak dan membantu kami menentukan skala prioritas. Yang pasti kami siap memberikan suport pembangunan di setiap pemerintah daerah,” pungkasnya.
n(rls/adv)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan